Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan profesional

Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Saran Pena Kawan

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Tebak Berapa Harga Arloji

5 Juni 2018   14:56 Diperbarui: 5 Juni 2018   15:07 627 2 0
Tebak Berapa Harga Arloji
Dokpri

Sejak telepon seluler menjadi alat perlengkapan yang melekat ditubuh manusia maka jam tangan merasa tersaingi. Pasalnya pada ponsel type smartphone tersedia fasilitas fitur jam. Oleh karena itu kenapa juga harus memakai jam tangan (arlodji) ketika fungsi nya sudah diambli alih Handphone.

Pada zamannya jam tangan menjadi prestise bagi kaum lelaki. Betapa tidak merek jam tangan akan menetukan prestise seseorang. Ituah sebabnya berbagai merk jam tangan branding (terkenal mahal) berlomba memperbarui atau dengan kata lain meningkatkan tampilan benda bulat di pergelangan tangan itu.

Namun dibalik itu semua seperti juga benda benda mahal di dunia ini selalu saja dipalsukan. Jam tangan merek rolex misalnya dibuat sedemikian rupa sehingga persis benar dengan yang asli. Hanya orang profesional yang bisa membedakan mana barang mahal mana barang palsi alias berkualitas kawe - kawe.

Mungkin sobat masih ingat pomeo budaya bahwa ketika jam mahal asli dipakai orang miskin compang camping maka serta merta di katakan oleh khalayak bahwa jam tangan itu palsu. Sebaliknya jam tangan rolex palsu dipakai oleh seorang elite berkemeja rapi dan berdasi serta mengenakan jas pakai sepatu mengkilap maka dapat dipastikan orang percaya bahwa yang dipakainnya adalah jam mahal branding.

Itulah sifat keduniawian, benda yang dikenakan dibadan selalu di sesuaikan dengan prestise orang itu. Seolah mata telah dibutakan bersebab gaya hidup hedoisme selalu di tasbihkan sebagai segala sesuatu yang berharga jutaan bahkan milyaran rupiah. Itulah enaknyan orang kaya apapun yang dikenakannya selalu dikatakan barang limited edition , padahal tidak selalu begitu.

Analog dengan posisi anak manusia ditataran orang terkenal. Selalu saja ada pembenaran apa yang diucapkan padalah tidak selalu begitu. Sedangkan orang biasa (tidak populer) ketika mengatakan sesuatu fakta bukan hoax maka sulit dipercaya oleh khalayak. Kenapa begitu ? maka bertanyalah kepada begawan budaya bernama rumput nan bergoyang

Terkait dengan hal itu coba anda perhatikan jam tangan pada ilustrasi gambar di artikel ini. Tebak, kira kira berapa harga jam tangan tersebut. Terlihat memang jam tangan mewah dan berkelas. Bisa jadi perkiraan anda harga jam tangan itu diatas 10 juta rupiah. Anda keliru, kemarin baru saja saya beli si salah satu mall pada gerai all item 50.000,- perak saja.

Salamsalaman

TD