Mohon tunggu...
Thamrin Sonata
Thamrin Sonata Mohon Tunggu... Wiswasta

Penulis, Pembaca, Penerbit, Penonton, dan penyuka seni-budaya. Penebar literasi.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Modal Jokowi 55. 50%

25 Mei 2019   10:40 Diperbarui: 25 Mei 2019   10:43 0 2 0 Mohon Tunggu...
Modal Jokowi  55. 50%
dok. WE-media

Megawati ngucapin selamat ke Jokowi. Aneh kalau nggak. Tapi berkesan lucu. Setidaknya, ia tahu siapa kader atai petugas Partai yang sudah menjalankan sebagai presiden ketujuh. Lalu ada SBY, kemarin, Jumat BJ Habibie juga.

Lengkap sudah. Karena nggak ada presiden RI lain yang masih hidup, dan bisa mengucapkan kepada Jokowi yang berbekal 55. 50 persen hasil penghitungan KPU pada 21 Mei yang disebut sebagai sebuah penghitungan yang didengar tuyul, oleh seorang ulama dekat dengan kubu Paslon 02: Prabowo-Sandi.

Namun ucapan selamat itu datang dari berbagai negara juga, tidak hanya di dalam negeri. Termasuk dari Paman Sam, Negeri Matahari Terbit yang pernah menjadi Saudara Tua Indonesia sewaktu dijajah, bahkan kemudian UE yang terdiri atas 28 Negara itu. Mereka berharap bisa melanjutkan kerjasamanya dengan Republik ini.  

Ini belum final, sebenarnya. Artinya Jokowi belum absah berpasangan dengan Mar'uf Amin, sebelum dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang. Menginat Prabowo-Sandi semalam mengajukan keberatan ke MK.

Gimana ya kalau Prabowo-Sandi yang menang?

***

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x