Mohon tunggu...
Thamrin Sonata
Thamrin Sonata Mohon Tunggu... Wiswasta

Penulis, Pembaca, Penerbit, Penonton, dan penyuka seni-budaya. Penebar literasi.

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

7 Kontainer Mengambruki Si Penyebar Hoaks

11 Januari 2019   06:31 Diperbarui: 11 Januari 2019   06:57 0 9 7 Mohon Tunggu...
7 Kontainer Mengambruki Si Penyebar Hoaks
Si penyebar 7 Kontainer Surat Dicoblos: BBP. (foto Antara)

Tahu Bagus Buwana Putra (BBP)? Kalau nggak, saya sebutkan. Dialah si peyebar hoax kartu yang sudah dicoblos, sebanyak 7 kontainer dengan akunnya @bagnatara1. Kalau jumlah sebesar gudang penampungannya itu hoax alias palsu. Meski di sana  dikaitkan, atawa di-mention ke paling tidak empat politikus.  Kini, ia ditangkep Polisi.

Dikutip Tempo.co, cuitan itu diposting pada 1 Januari 2019 pukul 23.35. "Ada info, katanya di tanjung priuk ditemukan 7 kontainer, berisi kertas suara, yg SDH tercoblos gbr salah satu paslon.. St tdk tahu, ini hoax atau tdk, mari kita cek sama2 ke Tanjung priok sekarang.. Cc @fadlizon, @AkunTofa, @AndiArief__ @Fahrihamzah."

Nah, dengan ditangkepnya Si BBP itu, reda sedikit. Meski tidak berhenti bagi tim BPN -- Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Karena komandannya, Direktur Relawan BBP ini, Ferry Mursidan Baldan mengatakan, bahwa paslon 02, jika menjadi relawan mestilah berkomitmen memenangkan paslon 02. Jika tidak? Mereka otomatis gugur.

"Jadi jelas doktrin kita adalah, kalau ada mau jadi relawan, harus memenangkan. Kalau Anda melakukan hal-hal merugikan, otomatis gugur. Kelonggaran keleluasaan karena dasarnya relawan. Anda mau jadi relawan apa jadi beban Prabowo-Sandi," ujar Ferry di media center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya 1, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (9/1).

Simple, kan?

Ya, nasib ya nasibmu BPP karena mereka para petinggi di lingkungan Paslon 02 pada menggunakan cuci tangan pakai sabun cuci super pembersih dan harum.Tidak demikian dengan nasib BBP, sebab ia akan dijerat Polisi dengan pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara.

Wassalam.Termasuk Wakil Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandiaga, Hidayat Nur Wahid, merasa BBP merugikan pihaknya karena mencatut nama Prabowo. Hidayat menyebut BBP layak diperkarakan. Karena telah mencatut nama dan mengaitkan dengan Paslon 02.

Apes, deh lu BBP. Sudah jatuh keambrukan 7 kontainer Hoax sendiri pula.

Sumber tulisan:

Tim Prabowo Tak Lindungi Bagus Bawana
Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Bagus Bawana Sebut Akun 4 Politikus