Mohon tunggu...
Teuku Musrian
Teuku Musrian Mohon Tunggu... Jurnalis - jurnalis muda

seorang mahasiswa yang suka bidang jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pramuka PEPI Gelar Orientasi Kepramukaan Secara Virtual

17 September 2021   22:49 Diperbarui: 18 September 2021   08:16 114 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pramuka PEPI Gelar Orientasi Kepramukaan Secara Virtual
Dokumen pribadi

Tangerang – Gugus Depan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia telah sukses mengadakan orientasi pramuka secara virtual pada tanggal 13-15 september 2021. Program kerja  yang digelar setiap tahun sekali ini diikuti oleh seluruh mahasiwa baru PEPI angkatan 3 sebanyak 72 mahasiswa (15/09/2021)

Acara ini dibuka langsung secara virtual oleh ketua gugus depan dan juga sekaligus wakil direktur III kemahasiswaan pepi yaitu Dr. Andy Saryoko, Sp. Mp. Beliau mengatakan “Orientasi kepramukaan merupakan salah satu cara untuk pembelajaran serta pembinaan mahasiswa, selain bertujuan untuk mengetahui kegiatan pramuka. tetapi , juga dapat digunakan sebagai ajang untuk menumbuhkan sikap disiplin serta rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, sehingga diharapkan dapat mencapai suatu tujuan terhadap mahasiswa sebagai mana mestinya"

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Ketua panitia orientasi pramuka PEPI menambahkan “Kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, telah membuat banyak orang terkena masalah. begitu pula di lingkungan gerakan pramuka. Banyak kegiatan yang dihentikan, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugusdepan Pramuka. Namun, kita tak boleh menyerah dan berputus asa mari kita ikuti protokol kesehatan dan jadikan pramuka sebagai garda terdepandalam masa pandemi ini” kata Teuku Musrian

Ada empat materi yang diberikan oleh Kwarcab Tangerang yaitu materi fundamental gerakan pramuka. Tapak& jiwa pramuka penegak & pandega, prinsip dasar kepramukaan & metode kepramukaan dan juga materi terkait dengan dunia pertanian yaitu materi budidaya tanaman sansevira & bonsai. sekaligus diisi oleh pengurus racana dengan materi pramuka pandega,pengenalan racana, pengenalan saka taruna bumi,keagamaan, problem solving lapangan, dan juga diisi oleh UKM KSR PMI PEPI serpong yaitu tentang PPDG penanganan kebakaran dan bencana alam, lapangan tenda atau bangunan darurat.(TM)

Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan