Mohon tunggu...
Teuku Amnar Saputra
Teuku Amnar Saputra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis untuk bahagia dan mencoba bermanfaat (Alumnus s1 Bimbingan dan Konseling Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Magister Bimbingan dan Konseling Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Latihan Puasa buat Jomblo

26 April 2021   14:48 Diperbarui: 26 April 2021   14:52 439 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Latihan Puasa buat Jomblo
pinterest.com/sobiarizvi316

Yah, puasa udah mau habis aja ni, ngabuburit masih sendiri bukanya masih ditemenin mak sama bapak, hari raya didepan masih jalan sendiri juga ? hadeeuuuuh miris !!!

Ada yang merasa gitu ?

Hai sobat, puasa bukan ajang berlomba-lomba memamerkan pasangan ke muka publik. Tapi puasa lebih kepada bagaimana kamu bisa meningkatkan nilai ketaqwaan kepada Allah SWT. Lah namanya juga puasa kalau maksiat masih lanjut, terus pahalanya kemana ?

Puasa bagi yang jomblo sebenarnya adalah kondisi yang sangat menguntungkan, toh jomblo kan jumpa sama lawan jenis auto jarang, palingan sibuk nge game atau nonton doang. 

Satu sisi kamu harus bersyukur dengan kondisi ini. Yakinlah bahwa ada banyak orang diluar sana tidak seberuntung dirimu, hanya karena mereka punya pacar atau gebetan wkwkwkwkw.

Puasa bagi jomblo juga nyatanya mampu membuka peluang ibadah lebih banyak ketimbang yang punya pacar. Pasalnya jomblo lebih banyak waktu untuk tadarusan, zikir sama I'tiqaf di mesjid sedangkan mereka bentar-bentar nelponan atau chattingan, unfaedah baget sih kalau di itung-itung malah menghilangkan pahala puasa apalagi chatannya mengarah ke *** (Sensor).

Ingat sobat, puasa yang kita jalani sekarang belum tentu akan kita jalani kembali tahun depan, masih ingat ngak dengan beberapa temen yang tahun lalu kita masih seneng-seneng bareng dia, bukberlah atau nongki ba'da taraweh tapi tahun ini sudah duluan di panggil sama yang Maha Kuasa. Kita juga akan seperti itu suatu saat, hanya saja mereka lebih cepat dan kita belum waktunya. 

Memang penyeselan selalu datang lebih  lambat, karena kalau cepat ya undangan kata oran-orang sih. Tapi setelah saya pikir-pikir ya bener juga ya. Oleh karena itu saya hanya ingin mengingatkan kepada sobat semua, ya itung-itung amal sih dibulan ramadhan dengan menebarkan kebaikan hihihi.


INGAT

"Hargai waktu sehatmu sebelu datangnya sakit"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN