Mohon tunggu...
Teti Rohaeti
Teti Rohaeti Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga

Ketika lisan tidak memiliki peluang untuk menyampaikan pikirannya, maka tulisan akan mewakilinya.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Memiliki Rumah Sendiri Itu "It's a Must"

17 November 2018   23:32 Diperbarui: 18 November 2018   00:14 162 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memiliki Rumah Sendiri Itu "It's a Must"
Sebagai Prestise | https://www.shutterstock.com

Memiliki rumah hak milik sendiri adalah harapan dan keinginan semua keluarga. Rumah yang layak untuk dijadikan tempat tinggal bersama keluarga kita. Rumah juga adalah kebutuhan pokok harus terpenuhi. memiliki rumah artinya memiliki properti. Properti sulit sekali untuk didapatkan jika tanpa uang cash atau persetujuan Kredit Pemilikan Ruamah disingkat KPR. Bank belum tentu memberikan acc untuk KPR kita, jika persyaratannya tidak meyakinkan.

Properti seperti rumah memang menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Harganya juga semakin mahal seiring berjalannya waktu. Sebagai jaminan hari tua nanti, rumah dapat dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Harga jual yang cenderung tinggi membuat Anda mampu memperoleh keuntungan berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Keuntungan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli rumah baru atau menambah aset investasi yang lainnya. Sangat menggiurkan, bukan? Untuk itu, jangan ragu untuk menabung demi membeli sebuah rumah. It's now or never?


Mampu tinggal di rumah sendiri tentu saja menjadi kebanggaan bagi diri sendiri. Apalagi jika usia masih tergolong sangat muda dan belum menikah. Pasti banyak tetangga dan keluarga yang mengacungkan jempol jika hal ini terjadi, benar tidak? Memiliki rumah memang akan langsung menaikkan harkat dan martabat Anda di depan banyak orang. Sehingga orang tidak dapat meremehkan Anda.

Selain mendapat pujian, Anda juga dapat menyambut tamu kapanpun. Karena rumah ini termasuk rumah sendiri, jadi pintu rumah terbuka lebar bagi siapapun yang ingin datang berkunjung. Anda, teman, dan kerabat juga tidak perlu takut lagi jika harus membuat keributan di dalam rumah. Toh tidak akan ada yang datang memarahi, kecuali tetangga yang merasa terganggu.

Keuntungan lain dengan memiliki rumah sendiri adalah peluang memanfaatkannya sebagai alat bisnis seperti dikontrakan atau dijadikan kos-kosan. Selain itu rumah juga bisa dijadikan tabungan untuk anak-anak kamu di masa depan, baik sebagai warisan atau dijual kembali.

Proses memiliki rumah sendiri memang tidak semudah jika dibandingkan sekedar mengontrak, tetapi keuntungan yang didapat tentu lebih besar.

Untungnya saat ini ada beberapa developer perumahan yang mau memberi keringanan dan memberikan kemudahan bagi seseorang atau keluarga yang ingin memilikinya. seperti yang keluarga saya alami. sangat terbantu, walaupun letaknya dipinggiran kota Bandung, namun tempatnya cukup nyaman dengan konsep semi cluster, bebas banjir dan lingkungan yang aman tentram. home sweet home..

jadi, tunggu apa lagi? keburu harganya naik lagi!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x