Mohon tunggu...
Tetikus Literasi
Tetikus Literasi Mohon Tunggu... -

Sebuah akun kolektif yang berisikan tulisan dari sekelompok Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta Angkatan 2016.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Grab Bike, Memudahkan Masyarakat Luas

20 November 2017   19:50 Diperbarui: 20 November 2017   20:26 1180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
GRAB BIKE. sumber: tribunnews.com

GrabBike merupakan ojek online yang harus dipesan melalui aplikasi android atau pun ios. GrabBike menjadi pilihan bagi masyarakat luas selain Commuter Line dan TransJakarta. Hal ini terjadi karena GrabBike merupakan transportasi yang mudah di dapat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memesannya. Selain itu, GrabBike juga pilihan utama masyarakat membawa kendaraan sendiri disaat kemacetan melanda.

Saat ini GrabBike sudah berada di kota-kota selain Jakarta yaitu Bandung, Bali, Yogyakarta, Solo dan kota-kota lainnya. Di berbagai negara pun sudah terdapat GrabBike yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, dan Vietnam. Hal inipun memudahkan masyarakat yang sedang berlibur tetapi tidak tahu jalan atau kota yang dituju mereka dengan mudah nya hanya memesan lewat aplikasi lalu sampai sesuai dengan tujuan mereka. Saya juga pernah mengalami kebingungan saat saya sedang berlibur di suatu kota selain Jakarta dan saya pun memesan GrabBike sebagai jalan mudah saya untuk mencapai tujuan.

Menurut saya dengan adanya transportasi online seperti ini masyarakat tidak bingung atau susah untuk berpergian. Hanya dengan membuka aplikasi nya pilih tujuan anda dan sedang dimana anda lalu dapat lah driver. Teknologi memang sudah memanjakan kita. Selain itu GrabBike juga sering mengadakan promo dan itulah juga salah satu menyukai berpergian dengan GrabBike tetapi kendala yang sering saya hadapi saat ini adalah kadang banyak driver GrabBike yang susah untuk menerima orderan saya padahal jarak tujuan saya dengan tempat saya berada tidak terlalu jauh dan harga jika sedang hujan atau jauh terlalu mahal.

 Saya juga pernah bertanya kepada driver GrabBike terkait dengan bagaimana sistem penghasilannya, ia bilang bahwa kalau dia menerima orderan yang menggunakan kode promo uang tersebut tidak langsung di dapatnya hari itu juga melainkan 3 hari atau 4 hari atau bahkan terkadang seminggu, menggunakan Grabpay ternyata juga mungkin itulah salah satu penyebab banyaknya driver GrabBike tidak mau menerima penumpang yang menggunakan kode promo atau bayar dengan GrabPay. Tetapi pertanyaan itu saya tanyakan kepada driver GrabBike sekitar 6 bulan yang lalu mungkin bisa saja sistemnya sekaramg sudah berubah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun