Mohon tunggu...
Teshani Picaulima
Teshani Picaulima Mohon Tunggu... Mahasiswa

never a mistake, always a lesson

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mala Reversible Tote Bag

29 Mei 2019   23:12 Diperbarui: 29 Mei 2019   23:28 196 0 0 Mohon Tunggu...

  1. Deskripsi Brand

Mla merupakan produk tote bag reversible atau tote bag yang dapat dibalik sisi dalam dan sisi luarnya dengan design dan warna yang berbeda. Mla hadir sesuai peluang pasar yang ada bahwa saat ini banyak anak muda maupun dewasa yang ingin tampil trendy dan memerlukan tote bag untuk keperluan mereka sehari-hari. Mla terinspirasi dari bahasa Irlandia yang berarti tas.

 Produk ini diperuntukkan untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi, suka berpergian, dan beraktivitas padat, sehingga memerlukan tempat untuk membawa barang-barang mereka. Produk ini hadir juga dengan kantung di kedua sisi tas, yaitu di sisi dalam dan sisi luar yang dapat memudahkan untuk menaruh barang. Mla  hadir dengan warna-warna netral agar pelanggan dapat lebih mudah dalam mencocokkan warna produk dengan warna pakaian atau outfit mereka.

  1. Business Model Canvas

Selanjutnya, akan dibahas secara deskriptif mengenai Business Model Canvas (BMC) dari bisnis Mla. Hal ini penting untuk dijadikan alat dalam menganalisa serta merancang model bisnis secara terstruktur. Berikut akan dijelaskan satu per satu sembilan elemen dari BMC. Sembilan komponen yang ada tersebut adalah sebagai berikut, Customer Segment, Customer Relationship, Customer  Channel, Revenue Structure, Value Proposition, Key Activities, Key  Resource, Cost  Structure, dan Key Partners.

Customer Segments

Customer segments adalah kelompok target konsumen yang akan kita bidik untuk menjadi pelanggan kita. Pelanggan merupakan inti dari suatu bisnis, karena tanpa adanya pelanggan maka perusahaan kita tidak dapat berjalan ataupun bertahan. Dalam upaya memuaskan pelanggan, perusahaan perlu mengelompokkan pelanggan ke dalam beberapa jenis segmen yang berbeda-beda sesuai dengan kesamaan kebutuhan, perilaku, keinginan dan atribut lainnya. Kami mensegmentasikan produk kami untuk orang-orang yang bermobilitas tinggi dan beraktivitas padat sehingga memerlukan tempat untuk membawa barang-barang mereka.

Produk kami dibuat untuk orang-orang yang ingin terlihat trendy dengan design-design tote bag yang berbeda dalam satu tas. Segmentasi produk kami juga kepada orang-orang yang menginginkan kepraktisan dalam memperoleh design yang berbeda, yaitu dengan cukup membalikkan tote bag sisi luar dan sisi dalamnya saja. Kami menetapkan target konsumen kami sebagai masyarakat urban dengan penghasilan menengah keatas yang berumur 15-35 tahun.

Value Proposition

Convenience

Pada Value Proposition kami memfokuskan pada nilai yang diberikan kepada pelanggan, apa yang bisa kami tawarkan dari produk yang menjadi nilai tambahan daripada produk lain yang sudah ada di pasar sehingga menghasilkan keunggulan kompetitif. Produk kami memiliki nilai convenienve, yang berarti produk kami menawarkan kemudahan kepada para pelanggan. Pelanggan dengan mudahnya dapat membalikkan sisi luar menjadi sisi dalam tote bag atau sebaliknya untuk mendapatkan warna tas yang berbeda. Produk ini hadir juga dengan kantung di kedua sisi tas, yaitu di sisi dalam dan sisi luar yang dapat memudahkan untuk menaruh barang.

Design

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x