Mohon tunggu...
Tesalonika Hasugian
Tesalonika Hasugian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Lahir sebagai penulis dasar

Pemerhati media dan seisi kata-katanya.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Kebanyakan Main Medsos Dibanding Membaca Berita

4 November 2021   11:17 Diperbarui: 5 November 2021   08:38 178 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
YouTube / sumber: pixabay.com

Kemunculan internet mengakibatkan interaksi antarmanusia menjadi semakin luas; dapat terjaring dari belahan dunia yang terhubung melalui jaringan internet dan komputer.

Revolusi sosial di era informasi membuktikan kemajuan internet sangatlah berpengaruh bagi pemenuhan kebutuhan manusia. terutama pada penggunaan media sosial.

Semakin bertambahnya pengguna internet yang memanfaatkan platform chatting, kondisi mendorong masyarakat umum untuk memanfaatkan .

Berdasarkan riset Hootsuite pada Februari 2021, ditemukan hasil data orang yang menggunakan media sosial sebesar 170 juta orang.

Selain itu, Hootsuite menyatatakan jumlah pengguna YouTube paling tinggi dan menempati peringkat pertama. Peringkat selanjutnya diikuti oleh media sosial WharsApp, Instagram, dan Facebook.

Kejelasan data tertera memunculkan satu perhatian bersama bahwa 170 juta orang Indonesia dari populasi lebih suka menonton video online dibandingkan dengan membaca berita pada media online.

Rata-rata Waktu Mengakses Media Sosial di indonesia / sumber: Andi.Link
Rata-rata Waktu Mengakses Media Sosial di indonesia / sumber: Andi.Link

Tak heran juga jika zaman sekarang, manusia berani memanfaatkan media sosial bersifat visual atau media yang memanfaatkan gambar atau video untuk membagikan suatu informasi. 

Bahkan, rata-rata waktu yang dipakai oleh pengguna media sosial sebesar 3 jam 14 menit.

Untuk memahami media sosial yang sering dipakai oleh pengguna Indonesia, yuk, kita mendalami lebih lanjut tentang media sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan