Halo Teman Teman! Saya Tesa Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah. Kali ini, saya akan berbagi tentang Karakteristik Jasa Dalam Pelayanan
Selamat Membaca!
Karakteristik Jasa Dalam Pelayanan
Jasa adalah suatu tindakan yang dapat ditawarkan dari pihak satu ke pihah lain yang tidak terlihat. Sedangkan pelayanan adalah suatu kegiatan yang melibatkan langsung atau interaksi antara pelanggan dan pelayan dan orang disekitarnya,serta mampu menyediakan kepuasan pelanggan.
1. Intangible
Intangible yang berarti jasa tidak nyata,tidak berbentuk,dan tidak dapat ditunjukkan kepada orang lain, dan sesuatu yang tidak dapat dilihat dan tidak dapat dirasa.
2. Perishable
Perishable  yaitu jasa tidak dapat  disimpan ,mudah rusak dan harus di komsumsi ditempat sehingg bila ada penurunan permintaan maka akan berpengaruh kepada penyedia jasa.
3. Heterogen
Heterogen yaitu  bentuk yang tidak selalu sama,serta sulit untuk menentukan standar ukuran yang sesuai.
4. Volatility
Volatibility yaitu jasa yang  muda berubah,dinamis yang dipengaruhi banyak faktor misalnya,pribadi,sosial-budaya,pendidikan serta pengalaman.