Mohon tunggu...
Teresa Kristina
Teresa Kristina Mohon Tunggu... Santa Ursula BSD HS

"There is in every one of us, even those who seem to be most moderate, a type of desire that is terrible, wild, and lawless." -Plato

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Resensi Buku "Bumi" oleh Tere Liye

30 Maret 2020   12:30 Diperbarui: 30 Maret 2020   12:33 3667 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Buku "Bumi" oleh Tere Liye
Dok. Gramedia

Judul Buku: Bumi

Jenis Buku: Novel

Penulis: Tere Liye

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-602-03-0112-9

Tahun Terbit: Januari 2014

Tebal: 440 halaman

"Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang."
 Tere Liye, Bumi 

SINOPSIS

Novel Bumi karya Tere Liye ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang berumur 15 tahun bernama Raib. Sejak kecil ia sudah mempunyai sebuah rahasia, yaitu kekuatan untuk bisa menghilang. Dengan cara menutup wajahnya dengan kedua telapak tangan dan seketika ia menghilang. Awalnya Raib tidak mengerti mengapa ia bisa menghilang, hingga akhirnya Tamus datang menghampirinya. Tamus adalah orang dari dunia lain yang mengirim si Putih dan si Hitam ke rumah Raib. Si Hitam ternyata adalah suruhan Tamus untuk mengawasi Raib sejak kecil. Dan si Hitam pun juga tidak terlihat dengan orang lain kecuali Raib.

Petualangan ini di mulai ketika Raib, Seli, dan Ali masuk ke aula sekolah. Di tempat itu, mereka di hadang oleh Tamus dan anak buahnya. Namun, mereka berhasil lolos dari Tamus karena bantuan dari guru mereka yaitu Miss Selena. Novel ini menjelaskan bahwa di cerita ini ada empat dunia berbeda. Yaitu Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang. Mereka hidup di tempat yang sama, namun saling menyibukkan diri di dunia masing-masing sehingga mereka tidak bersentuhan sama sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN