Mohon tunggu...
Ahmad  Farid
Ahmad Farid Mohon Tunggu... Apoteker - Kesehatan Adalah Aset termahal.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis Artikel bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Cantik Tidak Harus ke Klinik Kecantikan

14 Februari 2021   11:11 Diperbarui: 14 Februari 2021   11:24 440
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saya menulis bukan karena saya melarang anda untuk pergi perawatan di klinik kecantikan,tetapi saya memberikan tips sedikit siapa tahu bermanfaat untuk anda yang ingin mempunyai wajah cantik alami tidak harus ke klinik kecantikan.

Saya seorang wanita sederhana hidup sehari-hari sebagai hanya tukang ukir di kota kami ya itu memahat kayu. Apakah ada yang aneh? Tentunya tidak.sebab wanita jepara dilatih sebagai wanita berkarya mandiri juga cantik.

Pekerjaan memahat adalah pekerjaan yang halal serta sudah mewukudkan impian saya sebagai seorang perempuan tanpa mengentergantungkan orang tua.di sisi lainya orang tua saya sangat senang dengan hal ini.

Perempua yang berkarya tentunya juga butuh cantik sehingga menjadi daya tarik wisatawan atau pembeli yang datang ke rumah atau usaha ukir kayu saya.dan ini tentunya peluang buat saya sendiri untuk mendapatkan pelanggan.

Cantik tidak harus ke klinik kecantikan,lalu dengan apa ?

Sebagai perempuan seperti saya,saya tidak bisa menghamburkan uang untuk ke klinik atau kesalon kecantikan,selain memboroskan uang bagi saya tidak waktu untuk bermanja,sebab yang saya utamakan adalah bekerja mencari uang untuk membantu orang tua serta kebutuhan hidup saya sehari-hari dan membantu orang lain juga melayani hati pelanggan kami yang sudah jauh-jauh dari luar kota datang ke jepara rumah kami.

Wajah cantik atau penampilan menarik bisa saya upayakan dengan cara kami berdandan diri di rumah.apakah  hal seperti ini sudah umum di dengar? Tentu saja tidak,sebab hal yng kai lakukan berbeda dengan teman-teman perempuan pada umumnya.

Saya melakukan 5 hal untuk mempercantik diri saya sendiri seperti:

  • Hal yang saya lakukan adalah sebelum subuh saya mandi,anda pasti kaget membacanya kan?kenapa mandi jam segitu apa bisa membuat wajah cantik. E e baca dulu....Mandi sebelum subuh juga dianjurkan Manfaat mandi sebelum subuh atau sekitar jam tiga pagi Membantu membuat kulit lebih sehat.Tubuh saya terbukti menjadi rileks badan saya tidak bau.Dan paginya saya menjadi fresh.ini tentunya peluang bagi saya untuk mengupayakan cantik secara alami.
  • Hal yang saya lakukan adalah saya hidup selalu tersenyum,saya tidak mau hidup merasa beban,karena beban bagi saya adalah suatu yang merugikan diri dan ini menjauhkan dari rasa bersyukur kita kepada TUHAN.kenapa? karena sesuatu yang sudah di berikan kita itu sedikit atau banyak itu sudah posrsi ketentuanNYA.dan pemberian itu adalah anugerah,jadi kita rawat dong.maka rezeki akan di tambah.lalu apa ada kaitanya dengan cantik? Huee  baca dulu  ya pasti ada! Sebab jika kita banyak terenyum dan pikiran kita berasa nyaman maka raut wajah kita menjadi segar bukti secara ilmiah coba saja lihat orang-orang yang mudah marah wajahnya seperti apa?nah selain senyum itu ibadah juga termasuk golongan sikap yang berahklak,sebab kecantikan yang hakiki dan permanen salah satunya melalui sikap baik dan murah senyum.
  • Hal yang saya lakukan supaya saya menjadi cantik tidak harus ke klinik kecantikan adalah saya berdandan sendiri dirumah.saya contohkan perempuan yang bersuami.saya sering melihat keluhan para suami yang istrinya slalu ke klinik kecantikan sampai boros belum lagi ini masa pendemi mestia apa-apa harus hemat karena secara global ekomi pasti mengalami penurunan.hemat adalah cara efektif untuk  di perlukan yang penting-penting seperti kebutuhan makan harian,kebutuhan anak dan kelurga. Saya yakin para suami senang jika istrnya bisa merawat diri di rumah seperti saya.
  • Hal yang saya lakukan adalah saya sering melakukan terapi wajah dengan mendegarkan musik,apa dibaca aneh? Tentu tidak! Musik mozard adalah musik klasik yang konon musik ini mampu menjadikan seeorang menjadi gembira,anda perlu bukti? Lawong mendengarkan musik umum contohnya dangdut kamu saja pasti ingin berjoget dan membuat anda bahagia lupa hutang dan lupa beban hidup.itu bukti ilimiahnya.apalagi dengan terapi music yang sudah di riset para praktisi ahlinya.selain musik ini mengembirakan untuk saya sendiri juga jadi hiburan setiap saya melakukanya juga membuat diri saya lebih tenang,nyaman,dan rileks.ini juga peluang upaya saya saya menjadi cantik.
  • Hal yang terkhir yang saya lakukan adalah saya selalu meluangkan waktu seminggu sekali.saya pergi dengan naik sepeda ke pantai yang jarak rumah saya ke pantai kartini atau pantai teluk awur dan bandengan kurang lebih 12 klio.kenapa bersepeda? Bersepa selain menyehatkan juga hemat biaya tidak mengerkan uang bensin,cukup bawah minum air mineral saja.ini saya lakukan bareng temen dan kadang sendirian.selain itu bersepeda membuat badan saya ideal.cara inilah upaya saya menjadi menarik dan tentunya cantik alami tidak harus pergi ke klinik kecantikan.

Nah itulah sedikit pengalaman saya sendiri karena banyak info-info cantik menggunakan produk kecantikan sampai harga jutaan belum lagi suntik pemutih yang katanya mesti rutin,belum lagi ke klinik klinik kecantikan dengan baiya mahal sebab di sana lengkap dengan alat canggihnya serat dokter kecantikan yang ahli, ya jelas merogo uang banyak bukan?

Saya menulis bukan karena tidak merekomendasikan anda pergi ke ke klinik kecantikan,akan tetapi WAJAH CANTIK TIDAK HARUS KE KLINIK KECANTIKAN, dengan di upayakan melalui cara-cara yang sudah kami sebut di atas dan itu perlu di pertimbangkan.

Jika cantik hanya di bungkus dengan luarnya saja maka kecantikan itu akan memudar sendiri sebab cantik nya fisik saat mempunyai Uang banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun