Mohon tunggu...
Teopilus Tarigan
Teopilus Tarigan Mohon Tunggu... ASN - Pegawai Negeri Sipil

Pro Deo et Patria

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kenyataan yang Aku Harapkan

20 Juli 2021   22:50 Diperbarui: 20 Juli 2021   22:57 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puncak Deleng Taincuk, Desa Serdang, Tanah Karo (Dokpri) 


Tidak lama setelah aku berpikir dan memutuskan untuk bertindak melakukan sesuatu yang baik, segera aku mendapatkan kenyataan bahwa ada banyak orang lain yang ternyata lebih baik. Orang-orang kebanyakan.

Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat. Melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat.

Tetaplah berbuat baik, wahai orang-orang baik. Agar orang-orang seperti aku tidak kehilangan kenyataan, bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki di dalam diriku saat aku berkaca kepada kebaikan-kebaikan kalian. 

Kulayangkan pandang ke arah gunung.  Semoga hari esok lebih baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun