Mohon tunggu...
Teopilus Tarigan
Teopilus Tarigan Mohon Tunggu... Sekretaris - Pegawai Negeri Sipil

Pro Deo et Patria

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Membuka Pintu Rezeki dengan Memadu Hobi dan Teknologi "Unlimited" Bersama Tri

13 Juni 2020   23:23 Diperbarui: 13 Juni 2020   23:21 239 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Meja hias mini kreasi sendiri (Dokpri)

Siapa yang tidak ingin untuk bisa bekerja sambil menyalurkan hobi? Bekerja adalah aktualisasi diri sekaligus sebagai sumber rezeki. Sementara itu, hobi adalah salah satu sumber kesenangan jiwa sebagai penyeimbang dari sekian banyak kebutuhan manusia.

Dewasa ini, terutama di masa pandemi covid-19 yang tampaknya belum akan tuntas dalam waktu dekat ini, membuat berbagai kegiatan sebagian besar warga dunia, termasuk masyarakat di negara kita, mengalami berbagai penyesuaian. Banyak hal kini harus kita lakukan dari rumah.

Salah satu hal yang membuat kita mampu menyiasati persoalan ini, dalam hubungannya dengan pekerjaan dan hobi, adalah karena dukungan perkembangan dan kemajuan teknologi.

Sebagaimana dijelaskan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan; keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Sementara itu hobi adalah kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. Nah, memadu hobi dan teknologi dengan menggunakan Tri di masa pandemi ini, saya mendapatkan sebuah peluang unlimited terbukanya pintu rezeki.

Ini bukan soal memadu kasih, karena dalam banyak kenyataan, umumnya orang tidak rela kasihnya dimadu, laki-laki atau perempuan sama saja. Tri juga bukanlah nama samaran untuk seorang laki-laki atau perempuan yang tidak mau namanya disebut dalam cerita ini.

Tri Indonesia hadir dengan beragam pilihan layanan untuk masyarakat. Tidak hanya telepon dan SMS, Tri juga menghadirkan produk terbaru yang menawarkan kuota internet unlimited.

Saat ini, Tri telah beroperasi di 313 Kabupaten dan mencakup sekitar 200 juta populasi di lebih dari 3.000 Kecamatan dan 33.000 Desa di Indonesia. Tri didukung oleh teknologi 4.5G LTE, dengan jaringan baru yang lebih kuat dan lebih luas di seluruh Indonesia, termasuk Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Lombok, dan Sulawesi.

Tri Indonesia juga terus memperluas cakupan 4.5G LTE di lebih banyak kabupaten, terutama untuk Indonesia Timur. Bila kamu ingin mengetahui lebih banyak dan lebih dalam tentang Tri Indonesia ini, bisa dicek pada link berikut ini https://bit.ly/2XqKZMI, atau pada website www.tri.co.id.

Bekerja sambil melakukan hobi dari rumah, tentu saja kita sangat membutuhkan dukungan teknologi komunikasi yang mumpuni. Tentu sangat mengesalkan bilamana kita sedang mengunggah sebuah artikel ke Kompasiana, misalnya, tapi sangat susah untuk browsing. Atau ketika kita sedang melakukan rapat daring (online meeting) dengan rekan-rekan di kantor, lalu tiba-tiba reconnecting.

Atau ketika kita hendak menawarkan sebuah produk untuk dipromosikan secara online, tapi tahu-tahu kehabisan paket internet padahal rasanya baru beberapa waktu yang lalu saja diisi. Untuk bisa optimal bekerja sambil melakukan hobi inilah sangat diperlukan adanya kualitas jaringan yang baik, stabil dan cepat, sekaligus juga kuota internet unlimited.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan