Mohon tunggu...
Tentang AirlanggaHartarto
Tentang AirlanggaHartarto Mohon Tunggu... Konsultan - - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI - Ketua Umum DPP Partai Golkar - Ketua Umum PB Wushu Indonesia - Ketua Komite PCPEN

Airlangga Hartarto adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Partai Golkar.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Representasi Sosok Nasionalis Regilius, Airlangga Dilirik PKS

23 September 2022   17:28 Diperbarui: 23 September 2022   17:32 35 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai sebagai sosok yang komplit. Airlangga juga dipandang sebagai representasi tokoh nasionalis religius yang dibutuhkan untuk kepemimpinan nasional Indonesia di 2024 nanti.

Penilaian ini disampaikan oleh Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri yang mengungkapkan, Airlangga Hartarto memiliki kriteria sebagai sosok calon presiden yang akan didukung oleh PKS pada saat Pemilu 2024.

Ahmad Mabruri menyampaikan, ada tiga kriteria utama calon presiden yang akan didukung PKS, yaitu memiliki karakter nasionalis, religius, berpeluang besar untuk menang, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Sosok nasionalis religius, bisa Airlangga. Beliau juga memiliki hubungan baik dengan kiai, ulama, dan pesantren," ujar Ahmad Mabruri, Senin, (19/9).

Ahmad juga mengungkapkan, Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, yang merupakan partai besar, memiliki banyak dukungan, tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dan berpotensi untuk menang.

Sebagai simbol perubahan Indonesia, Ahmad menjelaskan, hal tersebut dapat dilihat dari kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian saat ini, yang mampu mengedalikan perekonomian menjadi terus membaik.

Ahmad yang merupakan politisi senior PKS ini juga mengakui, saat ini pihaknya tengah membangun komunikasi intens dengan Partai Golkar.

Selain Airlangga Hartarto, PKS juga menyebutkan lima nama lainnya yang tidak menutup kemungkinan akan dilirik oleh PKS sebagai capres 2024. Kelima tokoh tersebut adalah Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan kamil, dan Muhaimin Iskandar.

Sejalan dengan itu, pengamat politik Universitas Hasanuddin Andi Ali menyampaikan, dukungan kepada Airlangga semakin kuat dari berbagai pihak. Sosok Ketua Umum Partai Golkar tersebut memiliki modal yang kuat untuk bertarung pada Pilpres 2024.

"Airlangga paket komplit, semua aspek dimiliki beliau. Tidak salah kalau banyak pihak yang melirik." pungkas Andi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan