Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Comeback Spektakuler Real Madrid atas Manchester City!

5 Mei 2022   07:54 Diperbarui: 5 Mei 2022   11:23 193 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source: https://twitter.com/realmadrid

Real Madrid melakoni laga hidup mati dini hari tadi kala berjumpa tim papan atas Liga Primer Inggris, Manchester City.

Los Blancos julukan Real Madrid harus menang 2:0 jika ingin lolos ke babak final UEFA Champions League 2022 mendampingi Liverpool yang lolos lebih dulu.

Pada leg pertama, El Real kalah tipis 4:3 di Etihad Stadium markas Manchester City.  Gol Manchester City dicetak masing-masing oleh De Bruyne, Jesus, Foden dan Bernando Silva. Sedangkan gol Real Madrid dicetak melalui brace Benzema dan Vinicius Junior.

Pada Leg kedua ini kedua tim tampil dengan skuat utama. Sama-sama menggunakan formasi andalan mereka yaitu 4-3-3. Kedua tim tampil saling serang sepanjang laga.

Manchester City yang berada diatas angin setelah unggul 1 gol di leg pertama bermain lebih tenang dan mendominasi permainan. Bahkan The Citizen unggul lebih dulu menit ke-73 lewat lesatan Ryan Mahrez yang memanfaatkan umpan manis Bernando Silva. Sepakan keras pemain berkebangsaan Aljazair itu mengoyak jala yang dikawal Thibaut Courtois. Skor 1:0 untuk Manchester City.

Real Madrid yang tampil all-out di sisa laga akhir nya bisa menyamakan kedudukan menit ke 90. Umpan tarik  Benzema dari sisi kiri berhasil di sempurnakan Rodrygo melalui sontekan tipis di muka gawang Ederson. Skor 1:1 untuk kedua tim.

Selang satu menit kemudian, tepatnya menit ke-91, Real Madrid membuat seisi stadion bergemuruh. Gol penyama agregat diciptakan kembali oleh Rodrygo. Penyerang asal negeri samba itu berhasil memanfaatkan umpan silang Carvajal dengan sundulan terarahnya ke pojok kiri gawang Ederson. Skor 2:1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan memaksa kedua tim untuk melanjutkan laga extra time.

Petaka bagi Manchester City akhirnya terjadi, Ruben Diaz yang hendak mengamankan bola malah melanggar Benzema di dalam kotak penalti. Wasit Daniele Orsato pun menunjuk titik putih untuk Real Madrid. Benzema yang menjadi eksekutor dengan tenang melesakkan bola ke sisi kanan gawang Ederson. Skor 3:1 menutup laga ini.

Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang dan sukses melaju ke babak final UEFA Champions League 2022. Real Madrid akan menghadapi tim Inggris lainnya yaitu Liverpool. 

Terakhir kali Real Madrid bertemu Liverpool pada partai Final UEFA Champions League 2018. Kala itu El Real sukses mempermalukan Liverpool dengan skor 3:1. Penampilan buruk Karius sang kiper Liverpool saat itu menjadi pil pahit yang masih dirasakan oleh para penggemar The Reds. Selain Karius, tragedi Mo Salah yang harus ditarik keluar lebih cepat karena dilanggar Sergio Ramos saat itu menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan