Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Madrid Pesta 4 Gol ke Gawang Valencia

9 Januari 2022   07:10 Diperbarui: 9 Januari 2022   07:14 92 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source Image: twitter.com/realmadrid

Real Madrid menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabu pada lanjutan La Liga pekan ke-20. Bermain di publik sendiri, Los Blancos tampil trengginas.

Sama-sama mengoleksi 4 kemenangan dan satu kekalahan dalam 5 laga sebelumnya, Real Madrid dan Valencia tampil dengan penuh percaya diri. Namun bagi Valencia, catatan apik itu sepertinya tidak berpengaruh saat menghadapi pemuncak klasemen. The Bats harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 4:1.

Real Madrid membuka keunggulan menit ke-43 melalui titik putih setelah Casemiro dilanggar dikotak terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor sukses melepaskan bola ke pojok kiri atas gawang yang dikawal Cillessen. Skor 1 kosong menutup babak pertama.

Gol kedua Real Madrid tercipta menit ke-52. Kerjasama satu dua antara Vincius Jnior dan Benzema berhasil mengelabui pertahanan The Bats. Vincius dengan mudah menceploskan bola kesisi kanan gawang Valencia.

Vincius mencetak Brace dilaga ini setelah mencetak gol keduanya menit ke-61. Sepakan keras Asensio berhasil di blok Cillessen. Namun bola muntah itu jatuh dimuka gawang dan disambar Vincius.

Valencia menipiskan keadaan menit ke-75 setelah Mendy melanggar Andre dikotak terlarang. Gonalo Guedes sang eksekutor hampir gagal mencetak gol ketika Courtois berhasil membaca bola hasil tendangannya. Namun bola muntah berhasil disambar kembali oleh Guedes dengan sundulan kepala yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Karim Benzema menutup pesta Real Madrid dengan Brace nya menit ke-88. Umpan silang Mendy berhasil dimanfaatkan Benzema yang melesakkan bola ke sisi kanan gawang Cillessen. Skor 4:1 untuk Real Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini Real Madrid semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan koleksi 49 poin, unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya Sevilla. Sementara Valencia harus tertahan di posisi 9 klasemen dengan perolehan 28 poin.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Barcelona. Duel El Clasico jilid pertama 2022 ini merupakan laga Semifinal Piala Super Spanyol. Duel klasik ini akan digelar pada hari Kamis (13/1) dini hari di King Fahd Stadium, Arab Saudi.

Sementara Valencia akan bertandang ke Atletico Baleares pada lanjutan Copa Del Rey hari Minggu (16/1) mendatang.

Teguh Nugraha - Desember 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan