Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Menarik Duel Real Madrid Kontra Valencia

8 Januari 2022   16:14 Diperbarui: 8 Januari 2022   16:18 76 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source Image: twitter.com/realmadrid

La Liga kini telah memasuki pekan ke-20. Laga pertama akan dibuka oleh pertandingan Levante vs Mallorca.

Pertandingan lain yang banyak ditunggu pecinta sepak bola tanah air adalah laga antara Real Madrid vs Valencia. Selain itu ada juga laga Granada vs Barcelona.

Real Madrid akan menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabu. Los Blancos mengemban misi wajib menang guna memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sekaligus menjauhkan diri dari pesaing terdekatnya, Sevilla.

Pada La Liga putaran pertama, Real Madrid sukses mencuri tiga poin dari kandang Los Che, julukan Valencia. El Real menang tipis 2:1 lewat comeback menawan di ujung pertandingan. Gol dicetak Karim Benzema dan Vinicius Junior masing-masing menit ke-86 dan 88. Sedangkan gol Valencia dicetak Hugo Duro menit ke-66.

Dalam lima pertandingan terakhir, Luca Modric dan kolega menang 4 kali dan 1 kali kalah. Satu kekalahan tipis Los Blancos terjadi ketika menghadapi Getafe. Dari 5 pertandingan itu, Real Sukses membukukan 7 gol dan 3 kebobolan.

Sementara Valencia pun mencatatkan 4 kemenangan dan 1 kekalahan dalam 5 laga terakhirnya. Carlos Soler dan kolega sukses membukukan 12 gol namun harus kebobolan 8 gol.

Jika kita melihat Head to Head kedua tim, Real Madrid jauh lebih unggul. Los Blancos sukses memenangkan 4 laga dan hanya sekali kalah. Kekalahan itu pun terjadi pada 2020 silam.

Di atas kertas Real Madrid memang layak untuk diunggulkan. Selain bermain di kandang sendiri, Real Madrid pun kini tengah On fire dan sangat nyaman dipuncak klasemen.

Bagi Valencia, jika mereka berhasil mencuri poin dari kandang Madrid, maka mereka akan naik ke posisi 8 menggeser Villareal yang baru akan bermain pada lusa (10/1) mendatang.

Pertandingan sengit ini akan digelar di Estadio Santiago Bernabu dini hari (09/1) nanti pukul 03.00 Wib.

Teguh Nugraha - Januari 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan