Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Petani - Blog Pribadi

Sempatkan walau tak sempat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tumbangkan Burnley, Manchester United Pepet 5 Besar

31 Desember 2021   07:18 Diperbarui: 31 Desember 2021   07:19 128 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Cristiano. ( twitter.com/Manutd )

Laga terakhir Liga Utama Inggris pekan ke-20 telah usai. Mempertemukan The Red Devils kontra Burnley.

Menurunkan Formasi 4-2-2-2, Manchester United sukses tumbangkan Burnley 3 gol berbalas satu di Old Trafford Stadium.

Manchester United tampil dominan sejak awal laga. Cristiano Ronaldo hampir membuka keunggulan The Red Devils menit ke-5. Berdiri bebas di muka gawang Burnley. Ronaldo gagal mengarahkan bola ke gawang. Tendangannya malah jauh melambung tinggi di atas mistar gawang.

Gol Manchester United tercipta 3 menit berselang. McTominay berhasil memanfaatkan bola yang sempat terlepas dari Cristiano. Tendangan mendatar nya sukses mendarat di sisi kanan gawang Hennessey.

Manchester United menggandakan keunggulan menit ke-27. Jadon Sancho yang meliuk-liuk didalam kotak pinalti Burnley dan diakhiri sepakan yang membentur pemain Burnley. Bola hasil intersep Ben Mee tersebut malah masuk ke gawang sendiri. 

The Red Devils mencetak gol ketiganya pada menit ke-35. Sepakan keras McTominay dari luar kotak pinalti berhasil ditepis Hennessey. Bola tepisan Hennessey sempat membentur mistar gawang dan mendarat di kaki Cristiano Ronaldo. Dengan mudah mantan pemain Real Madrid itu melesakkan bola ke gawang.

Burnley sempat mengejar ketertinggalan gol lewat aksi individu Aaron Lennon menit ke-38. Pemain berkebangsaan Inggris itu terlebih dahulu mengecoh 3 pemain Manchester United dan diakhiri sepakan mendatar ke pojok kiri gawang yang dikawal De Gea.

Di babak kedua, Manchester United sebenarnya memiliki banyak peluang untuk menambah keunggulan. Namun gemilangnya Hennessey dilaga itu membuat skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Cristiano Ronaldo dan kolega merangsek ke posisi 6 klasemen sementara menggeser Tottenham Hotspur. Kini Manchester United memiliki poin yang sama dengan West Ham United diperingkat ke-5, namun Manchester United masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Sementara itu, Burnley masih harus berkutat di Zona Degradasi dengan 11 poin dan duduk di peringkat 18. Burnley sendiri belum pernah merasakan kemenangan lagi setelah terakhir kali menang melawan Brentford 3-1 pada bulan Oktober silam.

***

Teguh Nugraha - Desember 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan