Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pengangguran sukses

Berdoa Berfikir Beraksi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Liga Inggris: Unggul 2 Gol, Manchester City di Comeback Brighton

19 Mei 2021   11:26 Diperbarui: 19 Mei 2021   11:36 26 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liga Inggris: Unggul 2 Gol, Manchester City di Comeback Brighton
Sumber Foto: Bola.net


Liga Inggris tinggal menyisakan dua pekan lagi. Manchester City yang sudah dipastikan juara musim ini berhadapan dengan Brighton  di The American Express Community Stadium Rabu (19/5) dini hari.

Manchester membuka keunggulan lewat gol cepat Gundogan menit ke-2, umpan manis Mahrez ke pojok kiri gawang Robert Sanchez berhasil ditanduk Gundogan dan membawa City unggul 1-0.

Petaka bagi City muncul menit ke-10 jalannya laga, Joao Cancelo di usir keluar lapangan setelah melanggar Welbeck di depan kotak penalti The Citizen.

Bermain dengan 10 pemain, Manchester City justru menggandakan keunggulan lewat akselerasi Foden yang menggiring bola dari lini tengah dan menceploskan gawang ke gawang Brighton. Skor 2-0 untuk City.

Brighton memperkecil kedudukan menit ke-51, Trossard mengecoh lini pertahanan City sebelum menempatkan bola ke pojok kanan atas gawang Ederson.

Brighton berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Webster memanfaatkan umpan Grob dari sisi kiri pertahanan City.

Manchester City benar-benar semakin terbenam setelah Brighton berhasil melakukan Epic Comback malalui sentuhan satu dua para pemain Brighton. Burn sebagai penerima umpan terakhir melesakkan tembakan mendatar, sempat di intersep Ederson, bola muntah kembali ke kaki Burn dan akhirnya berhasil menciptakan gol kemenangan bagi The Seagulls.

Dengan hasil ini, The Seagulls naik ke posisi 15 klasemen sementara menyalip Burnley.
Sementara Manchester City yang telah dipastikan juara, gagal menambah pundi-pundi poinnya di sisa laga musim ini.

Penulis: Teguh Nugraha Muara Bungo 2021

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN