Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Pengangguran sukses

Berdoa Berfikir Beraksi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Premier Inggris: Chelsea Salip Leicester City!

19 Mei 2021   06:11 Diperbarui: 19 Mei 2021   06:18 58 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liga Premier Inggris: Chelsea Salip Leicester City!
Sumber Foto: Kompas Bola


Lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-37 mempertemukan Chelsea dan Leicester City. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan guna mengamankan Top Four agar bisa berkompetisi di ajang UEFA Champions League musim depan. Chelsea dibayang-bayangi kekalahan menyakitkan dari Leicester di ajang Piala FA Sabtu (15/5) lalu.

Pertandingan berlangsung cukup menarik. Peluang emas bagi Chelsea tercipta kala memasuki menit ke-22, Werner yang menerima umpan Mason Mount berhasil menceploskan bola ke gawang Peter Schmeichel, namun dianulir hakim garis karena berada di posisi Offside.

Menit ke-35, bola hasil sepakan penjuru Azpilicueta berhasil dikonversi menjadi gol oleh Werner, namun kali ini giliran VAR yang menganulir gol tersebut karena bola mengenai tangan Werner. Skor sama kuat mengakhiri babak pertama.

Dibabak kedua, laga baru berjalan 3 menit, Chelsea berhasil unggul lewat sundulan Rudiger yang memanfaatkan umpan sepak pojok Ben Chilwell. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit ke-67 setelah setelah Werner dijatuhkan Fofana di kotak terlarang. Jorginho selaku algojo berhasil mengecoh Piter Schmeichel, skor 2-0 untuk Chelsea.

The Foxes berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Iheanacho menit ke-77. Kesalahan lini pertahanan Chelsea dimanfaatkan Ndidi dan memberi umpan manis pada Iheanacho yang dengan tenang melesakkan bola ke kanan gawang yang dikawal Mendy. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Chelsea.

Kemenangan ini membuat Chelsea sukses membalaskan dendamnya pada Leicester usai 4 hari lalu dikalahkan Leicester di Final Piala FA dengan skor tipis 1-0. Hasil ini sekaligus membawa Chelsea merebut posisi 3 klasemen sementara dengan 67 poin, unggul 1 poin dari Leicester City.

Keduanya masih memerlukan kemenangan di pekan terakhir untuk mengamankan dua tiket sisa ke UEFA Champions League musim depan.
Bagi Chelsea, jika laga terakhir mereka berhasil meraih kemenangan melawan Aston Villa (23/5), maka otomatis akan mengamankan posisi 3 klasemen akhir. Sedangkan jika imbang atau kalah, maka Chelsea harus menunggu pertandingan Liverpool dan Leicester dan berharap keduanya kalah. Sehingga Chelsea tetap berada di peringkat 3 klasemen akhir.

Bagi Leicester, kekalahan ini makin mempersulit posisi mereka di klasemen sementara. Kendati mereka unggul 3 poin dari Liverpool yang berada di peringkat 5, namun Liverpool belum melakoni pekan ke-37 dan baru akan berlaga Kamis dinihari nanti (20/5).

Jika Leicester dan Liverpool sama-sama menyapu bersih sisa laga, maka keduanya akan beradu kolektivitas gol. Disisi lain, Leicester akan melawan tim kuat lainnya yaitu Tottenham Hotspur yang mengincar kemenangan guna finis di posisi 5 klasemen akhir.

Penulis: Teguh Nugraha - Muara Bungo 2021

VIDEO PILIHAN