Mohon tunggu...
Teguh Nugraha
Teguh Nugraha Mohon Tunggu... Pengangguran sukses

Berdoa Berfikir Beraksi

Selanjutnya

Tutup

Bola

La Liga: Sengit! Duo Madrid Berburu Gelar!

17 Mei 2021   17:55 Diperbarui: 17 Mei 2021   18:05 71 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
La Liga: Sengit! Duo Madrid Berburu Gelar!
Sumber Foto: SatuPedia.com


Persaingan menuju tangga juara La Liga musim ini tinggal menyisakan dua kontestan saja. Keduanya tidak lain adalah Duo Madrid, El Real dan Atletico. 

Barcelona keluar dari perburuan gelar Liga musim ini setelah kemenangan Atletico Madrid atas Osasuna 2-1 pada pekan ke- 37 Minggu malam (16/5). Tim asuhan Ronald mengoleksi Koeman tidak mungkin lagi mengejar 83 poin milik Atletico Madrid.

Real Madrid berada dibawah bayang-bayang Atletico dengan 81 poin. Skenario terbaik bagi El Real adalah mereka memenangkan satu laga sisa dan dipertandingan lain Atletico kalah atau seri.

Jika Real Madrid menang dan Atletico kalah, maka Real Madrid memiliki 1 poin lebih banyak dengan 84 poin. Sedangkan jika laga Atletico berakhir seri, maka keduanya akan sama-sama mengoleksi 84 poin. Namun El Real lah yang akan finis di posisi puncak meskipun Atletico memiliki kolektivitas gol yang lebih banyak.

Sebagai informasi, dalam penentuan urutan klasemen, La Liga menerapkan sistem jika ada tim yang memiliki jumlah poin yang sama, kriteria yang dipakai selanjutnya adalah head to head antara kedua tim. Kali ini Real Madrid diuntungkan dengan sistem yang dianut La Liga tersebut. Pasalnya, secara head to head, Los Blancos unggul atas Atletico setelah di putaran pertama menang 2-0 dan putaran kedua berakhir seri 1-1.

Dilaga pamungkas, El Real akan menghadapi Villareal di Estadio Alfredo Di Stefano Sabtu (22/5) pukul 23:00 WIB.

Sedangkan Atletico Madrid akan bertandang ke markas Valladolid dihari dan jam yang sama dengan pertandingan El Real vs Villarreal.

Penulis: Teguh Nugraha - Muara Bungo 2021

VIDEO PILIHAN