Mohon tunggu...
Abdul Rahman
Abdul Rahman Mohon Tunggu... Jurnalis dan penulis

Kenikmatan yang diberikan Allah juga ujian.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Begini Rasanya Dikaruniai Bayi Kembar Empat

29 Oktober 2020   20:17 Diperbarui: 29 Oktober 2020   20:21 141 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Rasanya Dikaruniai Bayi Kembar Empat
Rianto dan Tyas mengapit bayi GUCI kembar empat. Foto : Dok Pri

Tiba -- tiba saja jagad youtube dihebohkan oleh   beberapa unggahan konten akun Baby Guci Genk dengan salah satu judulnya,  WIKWIK Ambyar Cerita di Balik Kesuksesan. Rupanya, pemilik akun ini ingin berbagi kepada masyarakat bagaimana perjuangannya dari kesulitan punya momongan hingga akhirnya mempunyai bayi kembar empat.     

Bagi pasangan Rianto dan Triani Ayuningtyas, memiliki bayi kembar 4 merupakan anugerah paling terindah dari Sang Khaliq. Sudah pasti hari-hari yang mereka lewati sangat berbeda dengan sebelumnya saat do'a-do'a mereka belum terkabulkan.

"Kami sering takjub dan gak percaya dengan karunia Allah ini, sering tak terasa air mata mengalir, memuji kebesaran Allah," ujar Triani Ayuningtyas, yang lebih sering dipanggil Mami Tyas, bersama sang Abi sapaan Rianto.

Mengajak jalan - jalan si kembar empat Foto : Dok Pri 
Mengajak jalan - jalan si kembar empat Foto : Dok Pri 

Keluarga bahagia ini dikaruniai 4 bayi kembar, hasil program bayi tabung di RSIA Family Pluit Jakarta Utara, yang dilahirkan pada hari Senin, tanggal 27 April 2020 lalu, bertepatan hari ke 4 bulan Romadhon 1441 H.

Program bayi tabung di rumah sakit tersebut ditangani dokter spesialis bayi tabung yaitu dr. Muchsin Jaffar, SpPK, dr. Malvin Emeraldi, Sp.OG dan tim, serta dokter anak yaitu dr. Boris Januar, Sp.A.

Proses persalinan bayi kembar 4 tersebut dilakukan setelah Triani Ayuningtyas memasuki masa kehamilan 7 bulan 2 minggu dan 3 hari. Keempat bayi mungil kembar 4 tersebut lahir sebagai 2 pasang jenis kelamin berbeda yakni : dua laki-laki dan dua  perempuan. Masing masing bernama : Gavin Malvin Putra Rianto dan Urfan Haikal Putra Rianto, dan 2 perempuan yaitu Carissa Sabrina Putri Rianto dan Isaura Shabira Putri Rianto.

Kedua orang tuanyapun memberi sebutan untuk keempat putra kembarnya itu yakni GUCI, yang diambil dari inisial huruf pertama nama depan masing masing bayi.

"Nama GUCI juga kebetulan bersamaan dengan tempat pemandian GUCI di Kabupaten Tegal mas, " ujar Abi Rianto.

"Program bayi tabung ini diambil setelah melalui pertimbangan yang matang dengan proses cukup panjang, sehingga butuh kesabaran dan keikhlasan kami berdua. " Lanjut Rianto

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x