Mohon tunggu...
Teguh Yuswanto
Teguh Yuswanto Mohon Tunggu... Jurnalis dan penulis

Jika sanggup memahami tanda-tanda di Kitab Suci maka akan memahami juga tanda-tanda di alam raya.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ada Apa Cinta 2045, Film Futuristik Pertama

15 November 2019   01:08 Diperbarui: 15 November 2019   01:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ada Apa Cinta 2045, Film Futuristik Pertama
Para pemain ada Apa Cinta 2045 saat acara potong tumpeng Foto ; Teguh Yuswanto

Seperti apa dunia di tahun 2045? Menurut Oren Etzioni (55), seorang pengusaha dan pakar komputer yang juga CEO Allen Inetittute for Artificial Intelligence (AI), manusia akan memiliki alat cerdas yang  meningkatkan kemampuan manusia ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dan AI akan bisa memahami makalah baik teks maupun gambar.

 Sedangkan menurut seorang futuristik Richard Watson, pendiri majalah online What's Next, bahwa handhphone, mobil dan rumah kita akan bisa membaca perasaan manusia dan dapat menyesuaikannya dengan cepat.

Kecanggihan itu hanya dari beberapa sisi saja. Tentu saja perubahan yang sangat besar juga terjadi di bidang transportasi, ilmu pengetahuan, fisika, kimia, teknologi, arsitektur dan lain-lain.

Lantas bagaimana Indonesia di tahun 2045? Jika pertanyaan itu diajukan kepada seoarang politisi, tentu akan memprediksi kondisi Indonesia secara politis. Bisa jadi Indonesia tepat di hari Kemerdekaan RI yang ke 100, Indonesia  telah menjadi negara kuat baik secara ekonomi maupun ketahanan negaranya.

Produser Ody Hidayat dan Yasmin Napper foto oleh Teguh Yuswanto
Produser Ody Hidayat dan Yasmin Napper foto oleh Teguh Yuswanto

Tapi akan berbeda seandainya pertanyaan itu diajukan kepada produser film  Ody Mulya Hidayat. Ody Mulya Hidayat tentu akan menjawab dengan lebih konprehensif. 

Bukan saja dari sisi teknologi, politik, sosial tapi melingkupi semua aspek kehidupan yang sekiranya bisa ditampilkan dalam bahasa film. Dan jawaban atas pertanyaan itu akan dituangkan dalam film berjdul Ada Apa Cinta 2045.  

"Indonesia di tahun 2045, jelas jauh lebih maju. Kita mengacu pada Indonesia hari ini saja. Jakarta sudah ada MRT. Mungkin nanti di tahun 2045 MRT sudah merata. Nah kemajuan yang paling besar terutama pada bidang komunikasi. 

Nah itu yang akan ditampilkan di film berjudul Ada Apa Cinta 2045, menggambarkan Indonesia di tahun 2045. Kenapa 2045, biar pas ulang tahun Indonesia yang ke 100," ungkap Ody mulay Hidayat saat ditemui di kantor Max Pictures di Jalan Riau, Gondadngdia, Jakarta Pusat pada Kamis (14/11) lalu.

Film Ada apa Cinta 2045,  menurut Indra Gunawan, sang sutradara, judul itu masih ada kemungkinan akan diubah. Film Ada Apa Cinta 2045 bercerita tentang drama percintaan yang dipadu dengan kemajuan teknologi di tahun 2045.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x