Mohon tunggu...
Teguh Yuswanto
Teguh Yuswanto Mohon Tunggu... Jurnalis dan penulis

Jika sanggup memahami tanda-tanda di Kitab Suci maka akan memahami juga tanda-tanda di alam raya.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Amy Laurent, Srikandi yang Multitalenta

11 September 2019   18:46 Diperbarui: 11 September 2019   20:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Amy Laurent, Srikandi yang Multitalenta
Amy Laurent, Srikandi yang Multitalenta | Dok. Amy Dewi

Penggalan lirik lagu berjudul 'Kembali Ke Jakarta' karya grup band legendaris Koes Plus, yang berbunyi, 'Ke Jakarta aku kan kembali... Walaupun apa yang kan terjadi,' sangat cocok untuk melukiskan kondisi Amy Laurent, seorang FDJ (Female  DJ),  foto model dan artis film saat ini.

Selama dua tahun, wanita bernama asli Ammy Dewi Prasetyaning Astuti,  kelahiran Bogor, 9 Juli 1988 ini,  malang melintang di Bali sejak 2017, pada akhirnya memutuskan kembali lagi ke Jakarta demi melanjutkan karier di bidang foto model, seni peran dan DJ.

''Tahun 2017, karena kondisi krisis, berimbas juga ke profesi aku sebagai foto model dan DJ. Aku mendapat bisikan untuk pindah ke Bali. Di Bali saya hanya fokus beribadah.   Pemotretan dan syuting dilakukan hanya untuk membayar kost saja,'' ungkap Amy Laurent saat ditemui di bilangan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin (9/9) lalu.

Masih menurutnya, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan diri di dunia model, DJ dan film.

''Aku memutuskan bulan September ini kembali ke Jakarta. Dalam hati terdalamku,  untuk dunia modeling kalau gak syuting rasanya gimana.  Terus kalau gak ritual juga rasanya gimana. Aku sudah menemukan jati diri aku. Syuting dan ritual. Kalau gak syuting dan ritual rasanya gimana,'' ungkap salah satu pemaian di film Solit4ire ini.

Setelah masuk Jakarta, Amy bertekad akan memulai dengan casting-casting lagi. Memang diakui Amy untuk masuk dunia film dan iklan tidak lah mudah. Perjuangannya cukup berat.   

 Tapi Amy yakin dengan bekal kemampuan yang dimilikinya. Bisa dibilang, Amy salah satu model dan artis yang multitalenta. Saat masih duduk di bangku SMP di Batu Malang, Jawa Timur, Amy di bawah asuhan Didiek Piano Forte dan Musafir Isfanhari   dikirim ke Osaka Jepang untuk mengikuti Osaka Youth Chorus Festival, Japan tahun 2002.

''Jadi aku yang jadi dirigen untuk paduan suara itu mewakili Jawa Timur. Test nya berbeda antara dirigen dengan penyanyinya. Lebih sulit test untuk dirigen,'' tutur Amy.

Awal Karier

Perjuangan Amy untuk masuk dunia foto model, film dan DJ sesungguhnya tidak lah mudah. Sebab segala sesuatunya harus dijalani tanpa bantuan dari manapun. Orangtua Amy berpisah saat Amy masih kecil.

Begitu orangtua berpisah, Amy bersama ayahnya pindah dari Bogor ke Batu, Malang, Jawa Timur. Di Batu inilah, Amy oleh ayahnya      untuk fokus belajar dan berlatih  seni suara. Berkat fokus di seni suara ini, bersama kelompok paduan suaranya dikirim hingga ke Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3