Mohon tunggu...
Teguh Wiyono
Teguh Wiyono Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Berkarya untuk Sesama, Mengabdi untuk Negeri

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jepang Berikan Kejutan Taklukkan Spanyol, Wakili Asia Lolos Babak 16 Besar

2 Desember 2022   05:19 Diperbarui: 2 Desember 2022   14:34 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Jum'at Dini hari, 2/12/2022, perhelatan Piala Dunia 2022, kembali di kejutkan penampilan jepang yang memukau dunia, karena tanpa diduga berhasil menundukkan spanyol dengan skor 2-1.

Jepang, yang merupakan wakil asia mampu menunjukkan kualitasnya, dimana dalam perhelatan Piala Dunia 2022, Qatar ini, secara mengejutkan menundukkan tim-tim papan atas, seperti German pada laga perdana dan kali ini dilaga ke 3 mampu membalikkan keadaan dengan menjungkalkan spanyol. Ini prestasi yang luar biasa persepakbolaan asia.

Dalam pertandingan ini, jepang lebih dahulu kebobolan pada menit 10 atas aksi  Alvaro Morata, namun jepang mampu membalas pada babak ke 2.  Gol Jepang dicetak oleh Ritsu Doan pada Menit 48 dan selang 3 menit kemudian, Ao Tanaka kembali menggetarkan gawang spanyol, pada menit 51.

Dengan kemenangan tersebut, Jepang melaju ke Babak 16 besar. Sebagai Juara Group E dengan Nilai 6, 

Sementara spanyol, meskipun kalah dari Jepang tetap lolos ke babak 16 besar sebagai Runner Up. Sementara  German sebagai tim unggulan harus merasakan pil pahit dan harus angkat koper lebih awal, atas kemenangan jepang dipertandingan ini.

Dengan kemenangan jepang dan tim raksasa sepak bola, menunjukkan asia memiliki potensi yang luar biasa, dikancah sepak bola.semoga aksi jepang memberikan motivasi kepada tim asia lainnya , termasuk indonesia untuk terus berbenah sehingga mampu menjadi wakil asia melaju di even even besar di level Dunia.salam olahraga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun