Mohon tunggu...
Teguh Wiyono
Teguh Wiyono Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Berkarya untuk Sesama, Mengabdi untuk Negeri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Duka Cianjur, Duka Kita Bersama

21 November 2022   16:46 Diperbarui: 2 Desember 2022   19:05 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

          Gambar: dari.sosial.media

Hari senin, 21 Nopember 2022, tepat pukul 14.30 wib  kita dikejutkan dengan bencana gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang berada di 9 km Barat Daya Cianjur. Gempa bumi juga  dapat dirasakan hingga wilayah Jabodetabek. 

Kota yang paling parah adalah kota cianjur, yang memiliki jarak relatif dekat. Dari beberapa.video yang beredar di sosial media, memperlihat kondisi puluhan  rumah yang runtuh, akibat gempa.

Belum ada laporan berapa jumlah pastinya rumah yang mengalami kerusakan  dan berapa jumlah korban yang jatuh akibat gempa tersebut. 

Duka cianjur merupakan duka kita semua sebagai masyarakat sosial. Cianjur merupakan sodara kita bagian dari indonesia, yang saat ini mengalami bencana dan mussibah. 

Mereka membutuhkan uluran tangan dan bantuan, untuk sekedar meringankan mereka. Yang pasti mereka membutuhkan tempat sementara untuk berlindung dari hujan dan terik matahari, mereka membutuhkan makanan untuk bertahan hidup karena persediaan makanan mereka bisa jadi tertimbun reruntuhan rumah, mereka membutuhkan selimut, karena tak lagi memiliki tempat tinggal.

Mereka membutuhkan air bersih dan obat obatan, buat orang tua dan anak kecil. Duka Cianjur merupakan duka kita bersama. Semoga kita dapat meringankan apa yang mereka rasakan.

Semoga.melalui tulisan ini, para kompasianer merasa terketuk hatinya untuk menyisihlan hartanya untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur#DocJaysehat selalu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun