Mohon tunggu...
Teguh Wiyono
Teguh Wiyono Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Berkarya untuk Sesama, Mengabdi untuk Negeri

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Penguatan Karakter Siswa dengan Kegiatan PUPO

30 September 2022   00:13 Diperbarui: 30 September 2022   00:22 77 6 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah 2 (dua) tahun terhenti akibat dilanda pandemi covid 19, SMKN 1 Tambelang, yang merupakan sekolah kejuruan di  Kabupaten Bekasi,  kembali menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Umum dan Pelantikan Organisasi (PUPO)  yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur,Jakarta Timur.

Tujuan Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan menguatkan  karakter siswa SMKN 1 Tambelang agar lebih disiplin, memiliki jiwa mandiri dan rasa kebersamaan  selain kegiatan tahunan lainnya seperti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Kegiatan, Drs Hendi Suhendi, M.Pd, dalam acara Apel Pembukaan hari ini (29/9/2022) menyampaikan bahwa Kegiatan Ini dikuti oleh siswa siswi kelas X, dengan jumlah sebanyak 490 siswa dari yang seharusnya 504 siswa, Guru Pendamping 35 orang, Mentor 55 orang sehingga jumlah keseluruhan hampir 600 peserta.

dokpri
dokpri
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 September sampai dengan 1 Oktober 2022.

Kegiatan dibuka secara resmi  oleh  Kepala SMK Negeri 1 Tambelang, Bapak H. Saparudin,S.Pd,MM. Dalam Sambutannya Beliau menyampaikan " Kegiatan ini adalah  kegiatan positif untuk membentuk displin dan kebersamaan serta kemandirian kalian". Yang biasa tidak.masak.disini harus masak,gak apa-apa nasi aron, gosong  disini tetap.enak,.karena adanya rasa kebersamaan. yang tidak pernah tidur dialam.terbuka sekarang harus berani. Imbuhnya.

Kegiatan PUPO, diisi dengan pembinaan dimasing-masing ekskul yang ada di SMkN 1 Tambelang. SMKN 1 Tambelang  12 jenis Eskkul antara lain: Paskibra, Pramuka, PMR, Pencak Silat, FUTSAL,Bola Basket, Bulu Tangkis, Pencinta Alam, Seni Tari, Paduan Suara, Marching Band, Rohani Islam

dokpri
dokpri

Bentuk pembinaanya berupa  penguatan  soliditas ditiap ekskul, latihan Dasar PBB, ,Pelatihan kerjasama tim, dan masih banyak kegiatan yang lebih seru dan berkesan bagi para peserta. Dengan rangkaian kegiatan tersebut harapan dapat membentuk pribadi siswa, karakter siswa yang disiplin dan mandiri yang kelak dapat dijadikan modal mereka untuk memasuki dunia industri.

Cuaca di Bumi Perkemahan cukup bersahabat sehingga acara berjalan dengan lancar dan mudah mudahan 2 hari kedepan.cuaca selalu cerah dan semoga dengan padatnya kegiatan para peserta dapat menjaga stamina dan kesehatan dan yang terpenting juga dapat beradaptasi dengan alam.

Semangat terus dan sukses..jangan lupa jaga kesehatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan