Mohon tunggu...
Teguh Ari Prianto
Teguh Ari Prianto Mohon Tunggu... Penulis - Tutor

Praktisi sosial budaya dan literasi masyarakat. Tutor PKBM Sukamulya. Alumni FISIP Universitas Al-Ghifari. Tinggal di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Musra: Rakyat Bergegas Mencari Pemimpin

28 Agustus 2022   08:12 Diperbarui: 28 Agustus 2022   08:39 98 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seorang warga melintas didepan Spot Center Arcamanik tempat Musra akan berlangsung (Dokpri)

Kawasan Spot Center Arcamanik Kota Bandung nampak bersolek pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Kawasan olah raga dan pemerintahan ini bersiap menjemput perhelatan Musyawarah Rakyat atau Musra.

Musra digagas oleh sejumlah relawan Joko Widodo atau Jokowi dalam rangka menjaring nama calon pemimpin Indonesia mendatang.

Sejumlah kerumunan warga sudah muncul disekitar Spot Center. Spanduk-spanduk bertuliskan tajuk acara, marak terpasang di sebagian besar ruas jalan dan lokasi utama acara.

(Dokpri)
(Dokpri)

Rakyat bergegas datang dan menyemangati gelaran acara ini. Walau tidak semua yang hadir awalnya tidak senafas dengan penyelenggara Musra saat itu, namun mereka kemudian larut bersama kerumunan warga lainnya dan menyesuaikan kegiatan mereka dan mengikuti arahan petugas keamanan.

Disiagakan begitu sempurna aparat terkait dari berbagai jajaran di Kota Bandung. Kehadiran TNI dan Polri menambah semarak dan ketenangan warga dalam keramaian itu.

(Dokpri)
(Dokpri)

Warga juga sangat antusias menanti hadirnya Presiden Jokowi dalam Musra tersebut dan bersiap mendengar pidato orang nomor satu RI ini.

Musra 1 diawali di Jawa Barat. Kota Bandung menjadi pilihan memulai serangkaian musyawarah-musyawarah berikutnya diberbagai propinsi se Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan