Mohon tunggu...
Teguh Ari Prianto
Teguh Ari Prianto Mohon Tunggu... Penulis - Tutor

Praktisi sosial budaya dan literasi masyarakat. Tutor PKBM Sukamulya. Alumni FISIP Universitas Al-Ghifari. Tinggal di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jaga Bersama Situ Ciburuy

20 Agustus 2022   12:46 Diperbarui: 20 Agustus 2022   12:47 377 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melakukan revitalisasi Situ Ciburuy sehingga menjadi destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut baik upaya revitalisasi tersebut terutama untuk mewujudkan kebaikan bersama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam kesempatan memberi sambutan pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Barat (KNPI Jabar) bekerja sama dengan sejumlah elemen diantaranya Badan Pemuda dan Olah Raga Majelis Pimpinan Wlayah Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat (Bapora MPW PP  Jabar), Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat serta sejumlah elemen lainnya.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar,  menambahkan, bahwa perayaan HUT RI bagi Pemprov Jabar merupakan hal yang sangat spesial terutama momentum hari kemerdekaan Indonesia itu hampir bersamaan dengan hari jadi Provinsi Jawa Barat yang bertepatan dengan tanggal 19 Agustus.

Banyak hal yang bisa kita maknai dari peringatan HUT RI ke-77 ini, terutama bagi pemuda. Walau dengan cara sederhana seperti diadakannya lomba-lomba kreativitas, namun hal itu dinilai mampu  memberikan inspirasi kepada generasi penerus atau adik-adiknya dalam mengembangkan potensi diri.

Gubernur berpesan agar aktivitas mengembangkan potensi ini dapat dijadikan budaya baru dikalangan para pemuda.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jabar, Ridwasyah Yusuf, berpendapat bahwa kegiatan kolaburasi penyelenggaraan HUT RI ke-77 di Situ Ciburuy bisa menjadi momentum menjaga kebersamaan dan kebahagiaan warga.

Di lokasi Situ Ciburuy yang legendaris ini, potensi yang dimiliki diantara stakeholder selayaknya dapat dijadikan modal berarti dalam membangun bangsa.

Situ Ciburuy yang sudah dibangun kembali oleh Pemprov Jabar patut kita jaga agar kedepannya lokasi wisata ini tetap nyaman dan terus memberi manfaat.

Ragam Acara

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan