Mohon tunggu...
Teguh Ari Prianto
Teguh Ari Prianto Mohon Tunggu... Penulis - Tutor

Praktisi sosial budaya dan literasi masyarakat. Tutor PKBM Sukamulya. Alumni FISIP Universitas Al-Ghifari. Tinggal di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bakal Seru, Perayaan HUT RI ala Bapora

19 Agustus 2022   20:27 Diperbarui: 19 Agustus 2022   20:30 115 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Badan Pemuda Olah Raga Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat atau Bapora MPW PP Jabar (dibaca: Bapora), akan melewatkan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 dengan menghadirkan konsep perayaan yang seru.

Menurut Ketua Bapora Jabar, Donny Dwi Setia, bahwa perayaan momentum sejarah kemerdekaan bangsa ini, pihaknya akan menggali segala bentuk kristalisasi nilai-nilai perjuangan.

Pemuda harus tampil terdepan dalam membangun semangat kemerdekaan sehingga harapan besar bangsa ini terus eksis menjadi semakin terjaga.

Perayaan HUT RI ala Bapora Jabar ini, dipusatkan di Situ Ciburuy Kabupaten Bandung Barat.

Kemasan acara yang digelar pada tanggal 20 Agustus 2022 ini menampilkam sejumlah kegiatan, mulai dari lomba, peragaan busana, donor darah, bimbingan konseling pengasuhan anak, atraksi kedaraan berupa mobil dan motor serta banyak lagi kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik.

Semua mata acara diisi oleh talenta-talenta Bapora atau potensi yang berada dalam keluarga besar kepemudaan Jabar.

Dalam kegiatannya, Bapora Jabar menggandeng mitra strategisnya yaitu Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Barat atau KNPI Jabar yang saat ini dinahkodai oleh Muhammad Ridwansyah Yusuf.

Dalam gelaran perayaan HUT RI ini, Bapora mengajak segenap masyarakat dan pemuda untuk berpartisipasi aktif, termasuk di dalamnya yaitu KNPI KBB serta Karang Taruna sekitar lokasi acara.


Situ Ciburuy

Situ atau danau di KBB ini sudah sangat terkenal dari dulu. Orang biasa menyebutnya Situ Ciburuy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan