Mohon tunggu...
Teguh Ari Prianto
Teguh Ari Prianto Mohon Tunggu... Penulis - Tutor

Praktisi sosial budaya dan literasi masyarakat. Tutor PKBM Sukamulya. Alumni FISIP Universitas Al-Ghifari. Tinggal di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Makanan Rakyat Habis

19 Agustus 2022   17:22 Diperbarui: 19 Agustus 2022   17:33 186 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Habis! Sejumlah stand  makanan dari berbagai daerah se-Jawa Barat serempak membuat tulisan "habis".

Tulisan itu tepat tergantung di muka tenda tempat mereka memamerkan  keunggulan kulinernya dalam ajang peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Barat tepat di halaman dan jalan sekitar Gedung Pusat Pemerintahan Jawa Barat yang dikenal dengan Gedung Sate.

Acaranya berlangsung meriah. Ribuan orang datang memadati area Gedung Sate sambil menyaksikan sejumlah tampilan kesenian daerah, pameran kendaraan klasik, gelaran memasak serta pajangan sepeda ontel jaman dulu.

Kedatangan warga beserta sejumlah orang lainnya baik itu dengan keluarga, teman main, komunitas dan ada pula yang hadir seorang diri.

Semua bercampur dalam keceriaan hari jadi Jawa Barat yang rutin di gelar setiap tahun itu.

Secara umum, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebar undangan kepada khalayak publik untuk bersam-sama hadir di Gedung Sate Hari Jumat, 19 Agustus 2022 dari pukul 13.30 hingga 17.00 WIB.Sontak saja, undangan tersebut diburu warga dengan antusias.

Hanya sayang, kehadiran sebagian warga untuk sama-sama menikmati kuliner gratis yang terjaja lewat stand daerah menjadi pupus. Makanan habis sebelum acara usai.

Namun, bagi warga yang kurang beruntung menikmati kuliner daerah, helatan hari jadi itu menawarkan keseruan lain, seperti kesempatan berswaphoto di sekitar Gedung Sate yang terkenal ekksotis.

Kesempatan berkunjung dan menikmati keindahan gedung yang sesekali dibuka untuk publik Bandung dan Jawa Barat secara umum.


Air Habis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan