Mohon tunggu...
tegarsianipar
tegarsianipar Mohon Tunggu... Freelancer - Analis

Mengabadikan pikiran lewat tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Wisata Alam Keren di Kota Sibolga atau Tapanuli Tengah Tahun 2022: Air Terjun Sihobuk

6 September 2022   01:22 Diperbarui: 6 September 2022   01:24 434 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah Satu Foto Penulis di Wisata Alam Air Terjun Sihobuk (Dokpri)

Bulan September 2022 penulis mengisi jadwal liburannya ke kota sibolga, dan berkunjung ke salah satu destinasi wisata di kota terkecil di pulau sumatera utara itu. 

Sibolga merupakan surga wisata bagi kamu yang suka traveling di wilayah yang banyak pantai dan air terjunnya.

Kota yang dijuluki kota ikan ini, memiliki segudang tempat wisata yang menarik, indah dan murah. Walaupun sibolga merupakan kota terkecil di Indonesia namun wisata alam di kota ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Disini penulis akan menceritakan sedikit pengalaman tentang liburan di Air Terjun Sihobuk, salah satu destinasi wisata air terjun di wilayah tapanuli tengah.

Air terjun Sihobuk merupakan air terjun yang bertempat di Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Jika kita berwisata ke kota sibolga atau kabupaten tapanuli tengah, jangan lupa untuk mampir ke air terjun sihobuk ini karena air terjun sihobuk memiliki tingkat kejernihan air yang tinggi dan juga sangat sejuk baik untuk menyegarkan tubuh yang lelah.

Air terjun sihobuk juga merupakan air terjun yang bertempat agak masuk kedalam wilayah hutan, jadi untuk udara nya sangat segar karena dikelilingi banyak pohon.

Untuk kita yang berkeluarga dan membawa anak-anak, air terjun sihobuk merupakan pilihan yang tepat, pasalnya air terjun ini tempat pemandianya tidak terlalu dalam hanya berkisar sekitar 1 meter, cocok untuk anak kecil bermain air dan berenang.

Air tejun ini juga menyediakan banyak pondok untuk tempat beristirahat yang cocok jika kita berlibur dengan sekeluarga besar atau beramai-ramai bersama teman-teman kita.

Untuk keamanan parkir kendaraan, air terjun sihobuk juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas di dekat air terjun tersebut, rumah penjaga dan penjual makanan yang membuka kantin di dekat air terjun tersebut juga dekat, jadi kita tidak perlu khawatir untuk keamanan kendaraan kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan