Mohon tunggu...
Nogo Tegar Segara
Nogo Tegar Segara Mohon Tunggu... Bankir - menulis untuk belajar , belajar untuk menulis

Suami, Ayah dan Banker penyuka kopi https://linkr.bio/tegarsegara

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Ajak Anak Kita Menonton Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, Ini Manfaatnya!

26 Juli 2021   08:26 Diperbarui: 26 Juli 2021   08:29 193 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ajak Anak Kita Menonton Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, Ini Manfaatnya!
Manfaat Menonton Pertandingan Olahraga/dokpri

Olimpiade 2020 di tokyo sedang berlangsung dari tanggal 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021. Olimpiade 2020 Tokyo sendiri menggelar 46 cabang olahraga yang diikuti oleh 11.324 atlet dari total 206 negara.

Indonesia mengirimkan 28 atlet dari 8 Cabang Olahraga yang terdiri dari 11 atlet cabang olahraga bulu tangkis, 2 atlet dari cabang olahraga atletik, 2 atlet dari cabang olahraga renang, 2 atlet dari cabang olahraga dayung, 1 atlet dari cabang olahraga surfing, 5 atlet dari cabang olahraga angkat besi, 1 atlet dari cabang olahraga tembak, 4 atlet dari cabang olahraga panahan.

Pergelaran Olimpiade ajang multi olahraga terbesar di Dunia begitu sayang jika dilewatkan begitu saja. Kita bisa belajar banyak dengan menonton pertandingan cabang olahraga bersama anak. 

Menonton pertandingan olahraga Olimpiade memberikan banyak manfaat untuk anak-anak. Setidaknya ada 5 manfaat yang bisa kita dapatkan dari menonton olimpiade 2020 bersama anak.

1Mengenalkan Cabang Olahraga

Selain cabang olahraga yang populer di Indonesia seperti bulu tangkis dan sepak bola. Ajang olimpiade ini kita juga bisa mengenalkan berbagai macam cabang olahraga yang tidak populer.  

Banyak pertandingan yang mungkin baru bagi kita dan anak. Dengan melihat pertandingan olahraga dapat menginspirasi dan anak-anak tertarik untuk belajar dan berlatih cabang olahraga yang mereka minati.

2. Mengajarkan Kompetisi yang Positif

Ketika menonton pertandingan cabang olahraga dalam olimpiade anak-anak akan melihat perjuangan para atlet ketika bermain, termasuk di dalamnya cara berkompetisi yang sehat dan positif.

Kita juga bisa menjelaskan peraturan pertandingan yang kita tonton dan yang harus dilakukan oleh atlet. Kemudian melihat para atlet bertanding secara sportif dengan aturan pertandingan yang sesuai tidak boleh curang dan harus sesuai dengan aturan dari cabang olahraga tersebut. 

Di sini kita bisa menjelaskan kepada anak-anak, jika atlet tersebut memenangkan pertandingan karena atlet tersebut menerapkan disiplin dalam berlatih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x