Mohon tunggu...
Tegar Rifqiaulian
Tegar Rifqiaulian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang di Universitas Negeri Jakarta

Suka menulis berkaitan dengan Jepang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kamu Dapat Melihat Indahnya Milky Way di Jepang Ketika Tanabata!

7 Juli 2022   11:15 Diperbarui: 7 Juli 2022   20:16 82 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Milky way (Pixabay.com/Kanenori)

Apakah kamu tahu tentang festival tanabata? Festival ini merupakan festival tradisional Jepang yang dirayakan untuk menyambut perubahan musim, biasa diadakan pada 7 Juli.

Legenda tanabata bercerita mengenai Orihime dan Hikoboshi yang hanya dapat bertemu sekali setahun melintasi sungai amanogawa (milky way) pada hari tanabata.

Menurut tweet dari Weather News, kamu dapat melihat milky way di beberapa wilayah di Jepang pada 7 Juli 2022.

Milky way dan langit berbintang Tanabata dapat terlihat pada wilayah berwarna oranye, sedangkan wilayah berwarna kuning memiliki kesempatan untuk melihatnya. Tampak sulit untuk melihatnya pada wilayah berwarna abu-abu.

Tidak sedikit orang Jepang yang memotret dan mengunggah foto milky way di sosial media. Salah satunya adalah unggahan foto dari akun Twitter fahrens_photo yang telah mendapatkan 227,9 ribu suka ketika artikel ini dibuat.

Selain itu, dari beberapa foto yang diunggah oleh para pengguna Twitter juga dapat diketahui bahwa milky way sudah dapat dilihat beberapa hari sebelumnya di Jepang.

Jika kamu sedang berada di Jepang, ini bisa jadi kesempatan bagus untuk merasakan pergantian musim sekaligus melihat indahnya milky way di Jepang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan