Mohon tunggu...
Desa Tegalsari
Desa Tegalsari Mohon Tunggu... Dikelola oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang 2019/2020

Berita terkini terkait Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Mahasiswa KKN UM Adakan Penanaman Bibit Buah di Ruang Terbuka Hijau Desa Tegalsari

24 Januari 2020   22:52 Diperbarui: 6 Februari 2020   10:38 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UM Adakan Penanaman Bibit Buah di Ruang Terbuka Hijau Desa Tegalsari
Foto bersama pihak Jasa Tirta 1, perangkat Desa Tegalsari dan mahsiswa

KABUPATEN MALANG,- Mahasiswa KKN Tematik Brantas Tuntas Universitas Negeri Malang pada rangkaian kegiatannya melaksanakan gerakan penanaman bibit buah di Ruang Terbuka Hijau Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (24/01/2020).Kegiatan ini turut dihadiri antara lain oleh perangkat Desa Tegalsari, mahasiswa dan warga yang berada di sekitar Desa Tegalsari.

Bibit pohon yang ditanam berjumlah 50 buah batang yang terdiri dari bibit buah durian dan sirsat. Bibit buah yang didatangkan berasal dari pihak Jasa Tirta.

Kepala Desa Tegalsari, Krisno, pada sambutannya menyampaikan, "Kami atas nama warga masyarakat Desa Tegalsari mengucapkan terima kasih atas andilnya semua komponen, terutama untuk mewujudkan Desa Tegalsari menjadi desa yang hijau dan berbudaya lingkungan. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat besar bagi anak cucu kita kedepan," pungkasnya.

"Dan inilah salah satu kenang-kenangan dari teman-teman mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang," pungkas Krisno sambil menunjuk bibit pohon yang baru ditanam.

Sementara itu, Aji Cahyadi selaku perwakilan mahasiswa mengatakan, "Kita berharap semua pohon ini hidup. Selain itu kegiatan penanaman ini juga menunjang ke arah penghijauan. Tidak perlu dilihat banyaknya, satu pohon pun sangat berarti bagi lingkungan ini".

VIDEO PILIHAN