Sandy Sitorus
Sandy Sitorus Mohon Tunggu... PNS -

Senang untuk berbagi dan membantu

Pesan Tiket (Ga Pake Ribet) Ada di Genggamanmu

5 April 2018   15:12 Diperbarui: 25 April 2018   11:30 810

Kota kelahiranku adalah kota Medan, sedangkan sekarang aku tinggal di kota Bandung. Kota Bandung terkenal sebagai kota wisata. Jadi tak jarang, keluargaku, baik orang tua, kakak, adik-adikku datang ke Bandung dari Medan, minimum sekali setahun.

Dan sekali setahun juga keluarga kecilku (suamiku, dua anakku, diriku dan adikku) balik ke kota kelahiranku, yang juga kota kelahiran suamiku. Ttiap tahun aku harus meng-arrange perjalanan kami semua. Itu semua karena adanya kemudahan yang kuperoleh untuk meng-arrange semua tiket perjalanan, baik tiket pesawat maupun tiket transportasi lainnya.

Pengalaman-1

Tahun 2017, tepatnya Juni tahun lalu, liburan sekolah adikku yang masih kelas 2 SMU dihabiskannya di rumahku, yaitu di kota Bandung. Semua urusan perjalanan diserahkan papaku kepadaku, dia hanya tinggal mentransfer nilai yang dibutuhkan. Kesibukan papaku membuatnya tidak sempat untuk menjemput adikku di bandara sehingga aku sedikit khawatir ketika dia berencana akan kembali ke Medan, walaupun sebenarnya adikku sudah kelas 2 SMU, aku tahu dia mampu berjalan sendiri. Tapi untuk urusan pesan-pesan tiket, dia tidak mau tahu.

Ya begitulah, namanya juga adik paling kecil. Tiket pesawat langsung kupesan via online di website travel yang ada, dan setelah searching, baru aku teringat kalau bandara Kualanamu yang terletak di Sumatera Utara, memiliki Railink, kereta bandara dari Kualanamu ke kota Medan. Pas banget untuk adikku.

Dia hanya seorang diri dan tidak membawa barang banyak. Lebih baik buat dia untuk naik kereta bandara, dibandingkan opsi kendaraan lain. Setelah itu, aku langsung memesan dari website travel yang sama. Dengan online banking ku, semua sudah dibayar. All Reserved.Aku tak perlu khawatir lagi.

Di hari keberangkatannya ke Medan dari Bandung, aku masih memantau perjalanan adikku hingga dia duduk di dalam kereta tersebut. Semua berjalan tepat waktu dan adikku duduk nyaman di dalam kereta bandara tersebut, dan dia tidak perlu repot untuk bayar sana sini atau khawatir tidak dapat bangku kereta setibanya di bandara. All good preparations have good result. It's all so easy.

Pengalaman-2

Sebagai seorang PNS, terkadang atasan mendisposisikan tugas mendadak. Dua tahun yang lalu, aku tiba-tiba ditugaskan ke Surabaya. Aku masih memiliki bayi kecil pada saat itu, yang berarti aku tidak dapat meninggalkannya bahkan untuk semalam. Oleh karena itu, tugas tersebut harus diselesaikan dalam satu hari, sedangkan pesawat terakhir dari surabaya ada di pukul 6 sore. Aku ga yakin bisa menyelesaikan tugasku dalam sehari. Mau ga mau, tujuan pesawat balik berganti ke Jakarta, dan kemudian lanjut naik travel ke Bandung.

Kedengarannya sangat ribet, bukan? Semua harus disiapkan dengan baik. Sesegera disposisi turun dari atasan, aku langsung memesan tiket secara online dan tentu saja pembayaran nya lewat online banking. It was so easy. Tiket sudah dipesan dan perjalanan pun dilakukan keesokan harinya. Tapi sayang, pada saat itu Railink di bandara Soetta belum ada, sehingga malam tibanya aku di bandara Soetta setelah pulang dinas, aku harus naik mobil travel, dimana harus ngantri, nunggu lama, dan perjalanan kota Jakarta yang macet.