Mohon tunggu...
Tedi nugroho
Tedi nugroho Mohon Tunggu... Novelis - Tedi Nugroho

pengubah kopi menjadi tulisan berarti

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Lebaran Tenang Tanpa ATM

29 November 2018   00:39 Diperbarui: 29 November 2018   13:20 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan mengenai perputaran uang memang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan manusia. Dalam kesehariannya manusia pasti melakukan transaksi jual beli, transfer maunpun menabung dan pinjaman.

 Saya termasuk mengalami zaman dimana transfer masih sangat primitif. Dulu, karena orang tua saya kerja di Jakarta dan saya sekolah di kampung jadi untuk transfer masih titip orang yang hendak mudik dengan asas saling percaya walau pernah sesekali diselewengkan. Baru sekitar tahun 2008 saya membuka rekening pertama dan itu BCA, kenapa BCA karena gengsinya yang cukup tinggi apalagi untuk umuran anak SMA dan itu rekening itu masih hidup sampai dengan saat ini. BCA selelau menemani dari saldo Rp. 0,- sampai jutaan.

Di era milenial ini BCA senantiasa menemani saya untuk urusan keuangan. BCA selalu terdepan dalam mengikuti perkembangan zaman, selalu bisa #dibikinsimpel. Dengan fitur yang ada di BCA Mobile saya sungguh bisa merasakan manfaat fitur yang ada di dalamnya. Lebaran kemarin yang mana seharusnya bisa senang karena mendapatkan tunjuangan hari raya ( THR ), saya harus dipusingkan dengan chip hitam di kartu yang sudah mulai mengelupas dibagian pojok-pojok. 

Maklum saja dari awal bikin saya belum pernah ganti kartu, hampir 10 tahun dengan kartu gold pertama saya. Dibeberapa hari kartu kadang masih bisa digunakan walau kadang tertolak saat dimasukan mesin ATM hingga pada puncaknya H-3 kartu sama sekali tidak bisa digunakan dimana semua keperluan mudik untuk berbagi saudara di kampung halaman ada dikartu tersebut. 

Ternyata H-3 masih ada 3 cabang yang buka di area Jakarta tetapi saya juga tidak bisa datang ke cabang karena harus kerja. Kegalauan itu saya ceritakan pada teman saya dengan maksud untuk meminjam uang tetapi teman saya yang sepertinya banyak keperluan juga saat lebaran memberikan informasi bahwa melalui BCA Mobile bisa tarik tunai tanpa kartu. 

Saya tidak tahu karena selama ini saya menggunakan internet banking untuk keperluan cek saldo saja dan untungnya dulu pernah mendaftarkan BCA Mobile sehingga tinggal download saja di Play Store. Akhirnya saya bisa mudik dengan tenang hanya menggunakan BCA Mobile saja. Segala sesuatu bisa #dibikinsimple dah ama BCA.

Saat ini saya tidak segan-segan memberi informasi kepada teman-teman saya yang masih gaptek apabila ada yang belum tahu mengenai fitur-fitru di BCA Mobile. Untuk keperluan bayar tagihan bulanan tinggal melalui ponsel saja apalagi saat fitur QR kode dan Sakuku yang sangat membantu. Untuk pembelanjaan online maupun offline #dibikinsimple. Dari satu aplikasi BCA Mobile bisa digunakan untuk segala keperluan tanpa perlu khawatir apabila sampai tidak membawa dompet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun