Mohon tunggu...
Triana Dewi
Triana Dewi Mohon Tunggu... Administrasi - hakuna matata

teacher-writer-blogger www.trianadewi.com @trianadewi_td

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Internet Kencang Jualanku Lancar

17 Juli 2022   22:37 Diperbarui: 17 Juli 2022   23:02 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zaman telah berubah, perkembangan teknologi yang begitu pesat sudah mengubah gaya hidup masyarakat luas. Semua yang konvensional manual kini perlahan-lahan beralih menjadi digital. 

Pandemik yang menghantam menjadi titik tolak bangkitnya kehidupan digital. Kalau awalnya orang masih ragu-ragu untuk mengikuti trend digitalisasi maka ketika pandemik datang, mau tidak mau, bisa atau tidak bisa, kita harus mengikutinya.

Begitu juga dengan aku, sempat shock karena tiba-tiba tidak bisa kemana-mana, tidak boleh pergi keluar, harus di rumah saja. Haloo lalu bagaimana aku bisa berjualan? Apa kabar barang daganganku?  Kalau tidak boleh bertemu siapapun? Toko harus tutup dan segala sesuatu harus dilakukan dari rumah. Oh tidak, bagaimana mungkin?

Lalu masak aku harus berdiam diri, merenungi nasib? Iya kali kalau aku robot gak perlu makan dan minum hehehe Aku harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhanku.

Kemudian aku pun belajar dengan cepat, kalau dulu mungkin aku males mendengar kata market place, karena bagiku teralu ribet, maka kini aku harus mempelajari semuanya. Disinilah manfaat internet sangat aku rasakan untuk menunjang bisnis juakanku ini.

Apa boleh buat ya, kita memang harus beradaptasi dan mengikuti perkembangan dunia digital ini. Akhirnya aku pun belajar mengikuti banyak seminar dan workshop untuk menambah pengetahuanku. Ya memang agar aku tetap bisa berjualan, aku harus mengikuti perkembangan zaman dan perubahan teknologi ini.

Sempat panik karena harus belajar menggunakan banyak aplikasi baru, tetapi akhirnya lama-lama jadi terbiasa. Semua itu tak lepas dari bantuan Indihome, internetnya Indonesia.

Telkom Indonesia memang tiada duanya, benar-benar membantuku melewati masa pandemik ini dengan baik. Aku cukup di rumah saja tetapi tetap biisa mendapatkan pemghasilan. Aku mengubah cara berjualanku menjadi jualan online, termytaa sungguh lebih mudah dan praktis, karena tidak perlu pergi kemana-mana.

Aku juga mengembangkan sayapku merambah dunia dropshipper. Yang ternyata dropshipper itu sungguh mudah dan menyenangkan. Baru kali ini aku menemukan bisnis yg praktis. 

Bayangkan kita cuma share-share baju yang kita dapatkan dari group jualan kita ke status Whatssapp. Kalau misalnya ada yang berminat, kita tinggal transfer saja ke supplier kita, semua packing dan pengiriman akan diurus oleh mereka. Kita cukup duduk manis dan siap menerima transferan hehehe..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun