Mohon tunggu...
Tiara Putri Cikita
Tiara Putri Cikita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

who am I?

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Profil Diri

23 September 2022   21:01 Diperbarui: 23 September 2022   21:02 49 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama saya Tiara Putri Cikita, saya akan mendeskripsikan tentang diri saya sendiri. Saya lahir pada tanggal 27 November 2002 di ibu kota Indonesia, Jakarta. Memiliki 2 kakak tanpa adik membuat saya tumbuh sebagai pribadi yang kekanak-kanakan dalam segi emosional. Saya akui hal tersebut benar adanya.

Riwayat pendidikan yang saya miliki sampai dengan tingkat SD berada di sekitar rumah saya. Sekolah yang saya pilih pada waktu itu adalah TK Miniatur Pinang Ranti dan SDN Pinang Ranti 05, kedua Lembaga Pendidikan ini berlokasi di Jakarta Timur. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk mewujudkan keinginan kedua orangtua saya, yaitu menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren. 

Dengan kemantapan hati, banyak pertimbangan serta ridho-Nya saya dinyatakan lulus sebagai santriwati kelas 1 KMI Gontor Putri 5 Kediri tahun ajaran 2015-2016. Menjadi alumni di Gontor tidaklah mudah, banyak persyaratan yang harus saya penuhi. Antara lain praktik mengajar, hafalan surah pilihan, menyelesaikan karya ilmiah, ujian akhir yang berdurasi 2 bulan dan wajib pengabdian setahun.

Berbicara tentang pengabdian, saya mengabdi setahun di PP La Tansa Banten. Selain mengajar, saya juga diamanati oleh bapak Kiyai sebagai staff pengasuhan putri dan staff pembimbing bahasa aantriwati. Sungguh pengalaman yang luar biasa! Dengan kemampuan dan pengalaman saya yang minim ini, saya dapat merasakan menjadi anggota Majlis Guru di Lembaga Pendidikan sebesar PP La Tansa.

Lanjut membahas tentang kesukaan dan hobi. Peringkat satu makanan ternikmat untuk saat ini bagi saya adalah sate kambing, tapi tidak tahu bulan depan apakah masih sate kambing atau tidak. Begitulah saya hehe... Olahraga kesukaan saya? Tidak ada. Jujur saja saya tidak menikmati semua jenis olahraga. Saya tahu ini buruk, tapi begitulah saya apa adanya. Untuk hobi, saya sangat gemar menonton berbagai jenis film layar lebar.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya bagi, jika ada yang ingin berteman dengan saya silahkan mampir di akun Instagram saya hehe... Anggap saja menambah relasi, siapa tahu kelak saya menjadi pengusaha besar atau mungkin tokoh terkenal, aamiin. Langsung saja nih di follow @t.ciki_ta yaaa! Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan