Mohon tunggu...
Tb Adhi
Tb Adhi Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan senior

Sich selbst zu lieben ist keine ritelkeit, sondern vernunft

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Airlangga Hartarto Beri Motivasi Atlet Wushu di Surabaya

21 September 2022   09:54 Diperbarui: 21 September 2022   10:13 106 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Harian Dis'way

AIRLANGGA Hartarto memenuhi janjinya untuk menyaksikan atlet-atlet wushu dari berbagai daerah bertanding. 

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) ini meluangkan waktunya untuk menyambangi Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Selasa (20/9/2022) sore, saat mana ratusan atlet wushu dari 21 provinsi tengah berlaga pada rangkaian kejuaraan nasional yang memperebutkan Piala Presiden. Piala Menpora, Piala Airlangga Hartarto dan juga Piala Khofifah Indar Parawansa.

Rangkaian pertandingan pada kejurnas di Graha Unesa, Surabaya, ini sudah berlangsung sejak Minggu (18/9) lalu. 

Namun, Airlangga Hartarto baru menyempatkan mengunjungi atlet-atletnya Selasa kemarin. Karena kesibukannya yang amat padat dan luar biasa sepanjang pekan lalu, Airlangga juga tidak bisa menghadiri langsung upacara pembukaan dari kejurnas yang digelar Sabtu (17/9) malam. Airlangga hanya memberikan sambutan secara virtual dari Jakarta.

Airlangga saat ini adalah satu dari dua menteri yang memimpin organisasi cabang olahraga. Airlangga memimpin PB WI sejak periode 2017-2021, dan berlanjut untuk periode kedua pada 2022-2026. Satu menteri lainnya adalah Luhut Binsar Panjaitan, yang memimpin cabor atletik (PASI)), menggantikan legenda Mohammad 'Bob' Hasan yang meninggal dunia.

Airlangga terlihat sudah menemukan 'passion'-nya di cabor wushu, di mana ia nyaris tak pernah absen untuk menghadiri setiap gelaran kejuaraan wushu baik tingkat nasional dan daerah.

 Di tengah kesibukannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga selalu mengusahakan hadir untuk menyaksikan pertandingan dan memberi motivasi pada atlet-atlet yang bertanding.

Kehadirannya pada Selasa di Graha Unesa kemungkinan karena ia tidak bisa datang di hari terakhir sekaligus penutupan kejurnas, yakni Kamis (22/9) besok.

Oleh karena itu Airlangga tampak amat senang berada di tengah-tengah atletnya. Ia datang ke Graha Unesa ditemani sejumlah tokoh, di antaranya Sekjen PB WI Ngatino, Ketua Pengprov Wushu Jatim Soedomo Mergonoto, Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar, pengusaha Surabaya Alim Markus, Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo, dan musisi yang pentolan 'Dewa', Ahmad Dhani.

Tiga lapangan pertandingan sedang break. Tersisa lapangan empat yang masih ada pertandingan. Airlangga pun mendatangi langsung laga antara atlet Sanda dari NTB melawan Jawa Tengah. "Saya bangga kepada seluruh atlet. Mulai dari junior hingga senior. Juga termasuk kepada orang tua yang hadir," ujar Airlangga saat memberi sambutan di panggung.

Tentu, karena menjadi atlet wushu tidak bisa instan. Setiap atlet junior, misalnya, rata-rata butuh waktu latihan selama 4-5 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan