Mohon tunggu...
Tazkiah
Tazkiah Mohon Tunggu... Guru - Hanya Seorang amatiran

Pena dari hati.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

JNE Jembatani Kaum Millenial

11 Januari 2022   11:47 Diperbarui: 11 Januari 2022   11:54 248 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Dok. Pribadi dari Khairil dan Sri Astuti

Usaha Mikro Kecil Menengah atau yang dikenal dengan UMKM sangat marak digalakkan pada masa sekarang ini untuk memulihkan perekonomian masyarakat dari lapisan paling bawah hingga menengah. Pelaku UMKM ini tidak hanya berasal dari para orang tua atau yang berumur tetapi juga dari kaum millenial.

Tabungan target adalah satu usaha yang menjanjikan bagi kaum millenial. Tabungan target merupakan tabungan yang tertera list di depan kaleng nya sebagai target menabung kita, berapa uang yang harus kita tabungkan setiap hari. Setelah kita masukkan uang nya, kita akan centang jumlah uang yang kita masukan dengan spidol yang telah diberikan oleh si penjual.

Tabungan ini sangat menarik, bukan hanya tertera uang harus kita tabungkan setiap hari nya tetapi kita juga bisa costume ukuran dan foto kita ditabungan itu. 

Adapun warna tabungan itu juga terlihat sangat cantik karena mengusung warna zaman sekarang seperti warna putih, dusty pink, biru muda, dan warna soft lain nya karena warna-warna yang demikian sangat disukai anak-anak muda sekarang. Dengan begitu pemilik tabungan menjadi lebih semangat dan giat lagi dalam menabung karena konsep tabungan nya yang unik.

Tabungan target ini juga sangat cocok untuk jadikan hadiah untuk orang-orang terkasih karena desain nya yang unik. Selain desain yang sudah disediakan oleh penjual. Kita juga bisa membuat desain kita sendiri. Hal itulah yang membuat menarik dari usaha tabungan target ini karena berbeda dari tabungan yang lain nya.

Salah satu pelaku usaha tabungan target ini adalah pasangan muda yang bersasal dari Kalimantan Selatan, lebih tepatnya Banjarbaru yaitu Kairil dan Sri astuti. Mereka yang baru menikah pada tanggal 7 Januari 2022 kemarin. Menjual tabungan target menjadi salah satu usaha yang mereka jalankan berdua. Mereka merintis usaha ini dari nol hingga berkembang seperti sekarang.

Mereka memilih usaha target ini karena selain unik dan juga belum banyak yang menjual. Sedangkan minat pasar juga cukup menjanjikan. Niat awal mereka mendirikan usaha ini adalah untuk menambah biaya pernikahan mereka berdua. Tabungan target ini tertuju pada semua kalangan tidak hanya anak muda, tetapi juga orang tua karena konsep menarik dan unik.

Awal modal mereka berdua sebanyak lima ratus ribu rupiah. Mereka memasarkan tabungan target ini di media sosial, tetapi seiring berjalan nya waktu mereka memasukkan usaha mereka ke platform jual beli online. Respon pembeli pun sangat beragam, mereka menyukai produk yang mereka jual.

Desain tabungan ini dibuat oleh Khairil dan di pasarkan oleh Sri Astuti yang sekarang menjadi istri nya. Sedangkan untuk kaleng tabungan nya mereka membeli di toko online. Harga dari tabungan ini pun juga beragam tergantung dari besar kecil dan target tabungan yang kita inginkan. Semakin besar ukuran tabungan, maka akan semakin banyak uang yang kita bayarkan. Tetapi itu juga sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Setelah memasuki platform jual beli online, Kharil dan Sri Astuti juga mendapatkan pelanggan yang bertempat tinggal di luar kota. Tetapi itu tidak menjadi halangan bagi mereka untuk mengirimkan barang nya pada pelanggan.

Mereka menggunakan jasa JNE untuk mengirimkan barang mereka ke pelanggan. JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik pengiriman barang. JNE siap membantu dan memfasilitasi pelaku UMKM di seluruh Indonsia. Ruang lingkup yang luas dari sabang sampai merauke merupakan kelebihan dari JNE dari jasa ekspedisi yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan