Mohon tunggu...
Taufiq Ashari
Taufiq Ashari Mohon Tunggu... Siapa saya?

Seorang pria dengan wajah tanpa ekspresi, bercita-cita menjadi seorang wartawan namun nasib berkata lain dan akhirnya menjadi seorang karyawan biasa namun masih bisa menulis di jam kerja.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

5 Ciri Orang Tua Memiliki Anak Sukses

13 April 2017   11:53 Diperbarui: 13 April 2017   12:20 337 1 1 Mohon Tunggu...

Anak yang sukses menjadi cita-cita hampir seluruh orang tua. Masa depan yg cerah dan sukses sebagian besar dipengaruhi oleh didikan orang tua. Dari sekian banyak ulasan, berikut saya rangkum 5 ciri orang tua yang memiliki anak yang sukses:


1. Mempersiapkan dana pendidikan
Kenaikan rata-rata pendidikan di Indonesia berkisar 5% - 7% setiap tahunnya. Untuk menyisiatinya, persiapan dana pendidikan anak sejak dini banyak dilakukan oleh orang tua. Namun belum banyak orang tua mengetahui bagaimana cara menghitungnya. Salah satu cara mudahnya dengan menggunakan aplikasi atau website kalkulator finansial yang dapat anda cari melalui google.

2. Melatih keahlian sosial
Dengan cara berempati, mendengarkan anak dengan seksama, dan sering berinteraksi dengan anak dapat melatih keahlian sosial. Mengajak anak diberbagai kegiatan sosial akan membuat si anak mengerti tentang berbagi kasih terhadap orang lain.

3. Membiasakan anak melakukan pekerjaan rumah
Kebiasaan ini bisa melatih anak untuk berempati, mengenal tanggung jawab dari kecil, dan juga mandiri dalam bekerja. Seorang anak yang dibiasakan membantu pekerjaan rumah rata-rata akan menjadi anak yang mudah bekerjasama dengan rekan kerjanya.

4. Jamin kebahagiannya
Pelajaran di sekolah, PR yang dibawa pulang kerumah, jadwal les yang begitu padat membuat anak mudah stress. Di tengah kesibukan anak, orang tua wajib untuk meluangkan waktunya untuk rekreasi bersama anak. Rekreasi dianggap bukan hanya cara untuk merekatkan hubungan keluarga, tetapi juga ampuh untuk melepas stress sang anak. Untuk liburan yang hemat, Anda dapat cek promo secara rutin, contohnya melalui tautan berikut www.bit.ly/gratissetahun

5. Aktivitas luar ruang.
Keseharian anak generasi Alpha & Y adalah bermain games melalui telepon pintar mereka. Melatih anak untuk bermain di luar ruang (outdoor) bisa mengasah interaksi anak dengan orang lain. Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah menjaga kesehatan mata anak. dengan melakukan aktifitas diluar atau berekreasi di luar ruangan akan membuat anak terhindar dari sifat anti sosial dan memiliki kepribadian yang selalu ingin tahun serta menolong.

Hal yang paling utama dalam membentuk pribadi seorang anak untuk menjadi anak yang sukses adalah perhatian, perhatian orang tua terhadap anaknya sangat diperlukan dan jangan sampai si anak merasa diacuhkan atau terbiasa melakukan hal sendiri yang baru tanpa adanya pengawasan oleh orang tua. Orang tua yang memiliki anak sukses biasanya menjadikan si anak adalah sebuah bagian penting dari hidupnya, sebuah investasi di dunia maupun di akhirat kelak karena anak adalah sebuah nilai kesuksesan orang tua.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x