Mohon tunggu...
Taufiq Ashari
Taufiq Ashari Mohon Tunggu... Siapa saya?

Seorang pria dengan wajah tanpa ekspresi, bercita-cita menjadi seorang wartawan namun nasib berkata lain dan akhirnya menjadi seorang karyawan biasa namun masih bisa menulis di jam kerja.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tetap Happy di Luar Ruangan

14 Januari 2015   17:18 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:10 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tetap Happy di Luar Ruangan
14212054201593031011

Awal tahun biasanya identik dengan cuaca hujan membasahi bumi yang kita pijak, ada perasaan bete ketika sedang asik liburan di tempat wisata berkonsep outdoor dan tiba-tiba turun hujan tanpa permisi. Biasanya hal yang membuat kita badmood memang sesuatu yang tidak direncanakan kalaupun memang dari awal sudah hujan, pastinya kita tidak akan pergi ke tempat yang berada diluar ruangan (outdoor) dan memilih tempat hiburan yang berkonsep indoor.

Nah berikut ini saya akan berikan tips bagaimana caranya biar liburan kita tetap menyenangkan walaupun hujan tiba-tiba hadir ditengah-tengah kebahagiaan kita.Selama kita berniat untuk menikmati liburan, jarang ada yang berfikir untuk membawa payung kemana-mana walaupun cuaca diketahui akan sering hujan.





1.Pilih lokasi tempat wisata

Sebelum berangkat menuju lokasi, kita harus mengetahui dahulu lokasi tempat wisata yang nantinya akan kita tuju. Bisa kita cari tahu lewat internet, atau sekedar ingatan kita yang pernah mengunjungi lokasi tersebut sebelumnya. Pilihlah lokasi outdoor yang memiliki ruang dalam seperti restoran, ruang tunggu atau lokasi yang penuh dengan rerimbunan pepohonan rindang namun tetap menyenangkan dengan aneka permainan wahana seperti Dufan. Sepertinya tempat wisata outdoor sekarang saat ini sudah memiliki ruang teduh yang memang didesain tidak seperti dikhususkan untuk meneduh dari hujan. Biasanya digunakan untuk disewakan pengunjung rombongan saat ada gathering atau pesta.

2.Bawa Payung Kecil

Walaupun kita ingin menghindari membawa barang bawaan yang mengganggu aktifitas kita dalam menikmati liburan tapi kebanyakan wisawatan akan menggunakan tas ransel untuk membawa makanan atau pakaian ganti. Tidak salahnya kita membawa payung kecil yang dapat dilipat dan masuk kedalam tas tanpa harus mengganggu tangan kita untuk selalu dipegang kesana kemari. Tidak perlu berdiameter besar karena yang terpenting bisa meneduhkan kepala dari rintikan hujan dan melindungi si kecil dari basahnya hujan.

3.Simpan Plastik Kecil

Mungkin kita tetap tidak ingin membawa payung saat berlibur, saya sarankan membawa plastik kecil dan ditaruk kedalam saku celana. Hal ini untuk menjaga agar handphone atau dompet kita tetap kering walaupun diri kita sedang memandikan air hujan.Jangan sampai kita rugi dua kali akibat sakit terkena hujan dan gadget kita rusak akibat hujan-hujanan.

4.Konsumsi Vitamin C

Sebelum kita menikmati liburan di musim hujan dan badan harus tetap selalu Fit, konsumsilah vitamin C seperti suplemen ataupun buah-buahan yang kaya akan Vitamin C karena tubuh akan menjadi lebih segar dan kesehatan tetap terjaga walaupun cuaca kurang mendukung kegiatan liburan kita.

Selain tips-tips diatas alangkah baiknya kita melihat prakiraan cuaca yang bisa kita mudah diketahui dengan cara browsing atau melihat aplikasi di Android karena kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih mudah dan nyaman. Selamat berlibur buat semua, jadikan akhir pekan anda menjadi hari yang ditunggu-tunggu bersama keluarga tercinta. Pesan saya untuk semua wisatawan, Buanglah sampah pada tempatnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x