Mohon tunggu...
Tawada CleanTech
Tawada CleanTech Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tawada CleanTech works on things that matter. Tawada CleanTech is your one stop partner for integrated clean and green building solutions and technologies. \r\n\r\nOther readings can be found at our BLOG cleanairindonesia.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Retrofit Lampu LED: Nikon Precission Mengupgrade dengan Lampu LED Sensity

30 September 2016   10:48 Diperbarui: 30 September 2016   11:16 25 0 1 Mohon Tunggu...

Proposisi Nilai

Pada Q4 2009, Sensity Systems Inc (sebelumnya Xeralux) mendekati Sean McNamara, VP Operasi untuk Nikon Prescission Inc (NPI), dengan menggunakan proposisi nilai –dengan meng-upgrade semua NPI dan pencahayaan kampus dengan logam tradisionalHalide (MH) dengan teknologi LED, dan NPI dapat meningkatkan kualitas pencahayaan mereka, menghemat energi dan pemeliharaan, dan mengurangi karbon mereka dan merkuri. Dan mereka bisa melakukannya tanpa mengganti perlengkapan yang ada - itulah keunggulan retrofit lampu LED dengan Sensity.

Sean meletakkan Sensity berdekatan dengan Mike Boyle, NPI’s Director of Facility.Mike memberi Sensity salah satu NPI ini shoeboxes sebagai percobaan, sehingga NPI bisa melihat kualitas pencahayaan, dan memberikan informasi tentang jumlah dan jenis perlengkapan dan lampu watt. Sensity kemudian disajikan NPI dengan kutipan dan analisis ROI dengan merinci biaya dan manfaat dari solusi Sensity, termasuk energi, pemeliharaan dan lingkungan tabungan, payback, IRR dan NPV. Terkesan dengan demo dan angka-angka, Sean memberi Sensity nilai yang memuaskan.

Nikon Prescision Inc (NPI),terletak di Belmont, California, adalah sepenuhnya milik anak perusahaan dari Nikon Corporation, yang menyediakan penjualan, layanan dan dukungan pelanggan untuk Sistem fotolitografi Nikon. Nikon Corp telah menjadiperusahaan optik terkemuka dunia selama lebih dari 90 tahun.

Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai produsen lensa optik dan peralatan presisi, NPI pertama dikembangkan di dunia merupakan alat fotolitografi di 1980. Sejak itu, lebih dari setengah dari semua sirkuit terpadu yang pernah dicetak telah diproduksi pada NPIsteppers dan scanner. Sekarang, NPI merupakan pemasok global terkemuka dalamsistem scan litografi. Juga di NPI’s WorldWide Training Centre (WWTC), menampilkan pelatihan berbasis teknologi komputer terbaru dan Cleanroom untuk sub-90 nm aplikasi litografi.

CAKUPAN PROYEK Sementara fokus utama dari proyek retrofit lampu LED Nikon Precission ini adalah di NPI parking lot shoeboxes danwallpacks, NPI juga memiliki banyak perlengkapan outdoor lainnya, termasuk sejumlahbollards, sepasang lampu monumen, beberapa post-tops, dan sepasang tempat tiang bendera.

Untuk estetika serta alasan keuangan,NPI meminta agar Sensity meng-upgrade mereka semua (lihat Fakta NPIdi sidebar). Beberapa unit ini rusak parah oleh panas dari lampu MH, masuknya air karena kerusakan gasket, dankerusakan akibat sinar matahari UV. Sensity menggantikan banjir perlengkapan Greenlee dengan yang baru, perlengkapan di atas tanah,diganti beberapa wallpacks yang memiliki lensa plastik dengan kualitas tinggi dengan lensa kaca, dan disegel, yang memiliki lebih dari satu pint di dalam air.

IMPLEMENTASI
Sensity bertindak sebagai manajer proyek untuk proyek NPI, dengan installer Sensitymelakukan semua upgrade yang sebenarnya. Ini melibatkan pembukaan fixture,menghapus bola, soket, reflektor, dan pemberat (mengeruk unit), dan menginstal sesuaiproduk X-Series.

HASIL
Sebelum instalasi, lokasi parkir dalam kondisi buruk dan kurang pencahayaan. Trotoarsendiri memiliki warna yang tampak berbeda (CCT), dari pink ke putih kuning. Hari ini, seluruh situs NPI sudah konsisten, bersih, pencahayaan jelas dengan warna yang tinggi rendering dan umur panjang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x