Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Konsultan - Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Ini 5 Hal yang Tak Perlu Talenta Melakukannya

15 Agustus 2021   20:05 Diperbarui: 15 Agustus 2021   20:12 228 51 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ini 5 Hal yang Tak Perlu Talenta Melakukannya
Ini 5 hal yang takperlu talenta untuk melakukannya (pixabay.com)

Bisa jadi banyak dari kita yang mau membuka usaha saat ini namun lagi-lagi terbentur dengan kalimat, "sepertinya bakatku bukan di kuliner deh.." atau bisa jadi ada di antara kita yang mau jadi penyanyi, tapi tiba-tiba dipatahkan dengan komentar orang lain dan disetujui dengan diri sendiri yaitu, "Ingat, gak ada potonganmu jadi penyanyi, percuma saja. Talentamu bukan di sana..." dan mungkin ratusan hal yang sejenis.

Lalu pertanyaannya, benarkah demikian? Benarkan semua hal yang sedang atau akan kita lakukan selalu bergantung pada talenta seseorang? tentu jawabnya tidak, teman.

Kali ini, kita akan melihat, minimal ada 5 hal yang takperlu talenta untuk bisa melakukannya. Hebatnya, tidak jarang dengan 5 hal ini, kita bisa menjadi pribadi yang berbeda dan hebat seperti yang kita inginkan. Baiklah, markililede (mari kita lihat lebih dekat) apa 5 hal itu.

1. Tepat Waktu

Menjadi orang yang tepat waktu takperlu talenta yang hebat. Ini hanya butuh niat yang tulus dan penghargaan terhadap waktu yang tinggi. Jangan salah, banyak orang yang bertalenta sekalipun akan tersisih jika gagal menjadi pribadi yang tepat waktu.

Dulu, ketika ujian akhir semester, seorang teman yang terkenal pintar dan berbakat harus gagal mengikuti ujian hanya karena dia terlambat. Sialnya, dosen yang sedang menguji adalah pribadi yang anti akan keterlambatan apapun alasannya.

Sebaliknya, pribadi yang tepat waktu takjarang mendapat banyak kemudahan dalam berbagai urusan. Jadi, pegang hal ini terus (jadi orang yang tepat waktu) karena ia takbutuh talenta untuk menguasainya.

2. Berusaha

Hal kedua yang takperlu talenta hebat adalah berusaha. Ya, siapapun Anda, punya waktu dan kesempatan yang sama jika Anda berusaha. Memang berbeda hasil akhir yang bisa hadir antara orang yang berbakat dengan yang tidak jika ukurannya usaha yang sama.

Lalu caranya? Ya, jika Anda tahu tidak cukup berbakat, maka usahanya harus double atau triple untuk mengejar ketertinggalan dengan yang sudah punya talenta.

Dulu, saya punya teman yang sangat serius berlatih tenis meja, padahal bakatnya biasa-biasa saja. Ketika hari penyisihan tiba, kegigihannya tadi berbuah hasil ketika dia berhasil mengalahkan salah satu unggulan yang diprediksi akan mewakili sekolah kami. Singkatnya, kegigihannya berhasil mengalahkan "bakat" rekan saya yang lain, yang sayangnya tidak diiringi dengan usaha yang keras.

3. Akhlak yang Baik

Akhlak yang baik takperlu talenta. Bahkan, orang yang bertalenta sekalipun bisa tenggelam jika tidak punya akhlak yang baik. Takperlu lagi kita kemukakan contoh bagaimana akhlak bisa membuat seseorang berbeda dengan orang yang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan