Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Konsultan - Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi The New You dan GITA (God Is The Answer), Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : RUBI (Ruang Belajar dan Inspirasi) email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Ini 3 Alasan Kalau Rangkap Tugas Itu Berkah

11 Agustus 2021   21:14 Diperbarui: 13 Agustus 2021   12:46 408 54 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ini 3 Alasan Kalau Rangkap Tugas Itu Berkah
ilustrasi rangkap tugas di kantor. (sumber: grinvalds/Thinkstock via kompas.com)

Anda pernah mendapatkan rangkap tugas? kalau belum maka tentu agak sulit untuk berkomentar. Saya (alhamdulillah dulu) pernah dan untuk itulah saya ingin berbagi (sudut pandang).

Sebelum ke sana, mungkin sekilas Anda akan menyangka kalau rangkap tugas dan pekerjaan itu terkesan akan membuat Anda semakin repot. Teman, itu bukan asumsi, tapi ke-nya-ta-an. Ya, kenyataan.

Anda pasti akan bertambah "sedikit" (bagi saya) repot dengan rangkap tugas yang diberikan itu. Tapi tahukah Anda, kalau sebenarnya rangkap tugas itu adalah sebuah berkah yang tersembunyi. Ya, jika Anda bisa menyikapinya dengan benar.

Baiklah. Mari kita lihat bagaimana rangkap tugas itu bisa menjadi berkah untuk Anda. Markililede (mari kita lihat lebih dekat).

1. Peluang Meningkatkan Skill Lebih Cepat

Konon, ada seorang karyawan di kantor lama saya yang harus mengurus berkas ini dan itu dulu hanya untuk "pindah" ke bagian lain. 

Ini belum termasuk "lobi-lobi" atasan masing-masing untuk kepindahan karyawan itu. Bahkan, seringkali hasil dari perpindahan itu tidak mengenakkan bagi si karyawan dan atasan di bagian sebelumnya.

Nah, di tempat lain, ada seorang karyawan yang tidak perlu izin apa-apa, dia sudah diberikan kesempatan untuk "bekerja" di bagian yang lain tanpa meninggalkan posisinya yang sekarang. Ya, singkatnya, kerjanya bertambah melebihi kesepakatan awalnya.

Tapi tahukah Anda, kalau orang yang kedua ini sangat beruntung karena bisa mempelajari skill lain tanpa harus bersusah-susah permisi ke sana-sini. 

Jadi, kalau Anda ada di posisi orang kedua ini, bersyukurlah karena skill Anda akan meningkat secara gratis dan drastis.

2. Tambahan "Argumen" Meminta Promosi Jabatan

Saya pernah menggunakan "skill" ini untuk diskusi promosi jabatan dan ternyata cukup ampuh. Terlepas dari kinerja kita yang bagus dan attitude yang minimal sesuai harapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan