Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Ini 3 Trik Jitu Manfaatkan Harbolnas dengan Cerdas

11 November 2020   21:20 Diperbarui: 11 November 2020   21:43 127 41 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 3 Trik Jitu Manfaatkan Harbolnas dengan Cerdas
Ini 3 trik jitu belanja di harbolnas (sumber:cnninonesia.com)

Promo 10 10, 11 11 atau 12 12 rasanya sudah lumrah kita dengar dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka yang berkecimpung di bisnis ini, memang selalu memanfaatkan momentum tanggal-tanggal cantik itu untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan untuk berbelanja dengan godaan jutaan diskon dan lain sebagainya.

Itu memang tugas mereka. Tugas kita tentu saja berbeda sebagai pelanggan. Kita harus lebih bijak dan cermat dalam membelanjakan uang agar tidak salah dalam membeli barang, apalagi membeli apa yang tidak kita butuhkan hanya karena kalap dan gelap mata melihat diskon yang membumbung tinggi.

Lalu pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana sebaiknya kita menyikapi hal ini? Adakah trik belanja agar tidak membuat kantong jebol? tentu saja jawabnya ada. Berikut adalah trik jitu manfaatkan harbolnas tanpa membuat kantong kita jebol.

1. Beli Barang Sebelum "Perlu"

Jika Anda membeli perlengkapan sekolah pada saat dekat waktu sekolah tiba, maka wajar saja harganya mahal, bahkan jika sudah di diskon oleh mereka. Nah, trik jitu dalam memanfaatkan harbolnas adalah, bidik barang-barang yang akan Anda butuhkan di masa depan dan beli saat ini pada saat harbolnas.

Contohnya, Anda membeli perlengkapan lebaran pada saat harbolnas kali ini atau membeli perlengkapan masuk sekolah saat ini, padahal sekolahnya masih tahun depan. Maka jangan kaget, kalau barang itu terasa jauh lebih murah jika dibeli saat ini, dibanding Anda membelinya mendekati tahun ajaran baru tahun depan atau dekat lebaran tahun depan.

Saya dan beberapa kerabat beberapa kali melakukan trik ini dan terbukti, untuk barang yang sama, kami bisa menghemat dana yang lumayan besar untuk kebutuhan yang baru akan digunakan nanti.

2. Bandingkan Harga Dari Beberapa Platform Sekaligus

Hari ini banyak sekali pilihan tempat kita belanja di e-commerce. Jangan terlalu "loyal" dengan platform dan market place tertentu. Fleksibel saja. Anda perlu membandingkan di minimal 4-5 aplikasi sebelum memutuskan membeli satu barang.

Meski sedikit repot, terkadang hasilnya sangat memuaskan dari sisi harga dan dari sisi kualitas. Saya beberapa kali mendapatkan barang yang bagus dan memuaskan setelah menyisir 4-5 aplikasi untuk mencari penawaran terbaik dari segala aspeknya. Dan hasilnya alhamdulillah memuaskan.

Kita hanya perlu sedikit berusaha lebih. Dan memang sudah hukum alam, seseorang yang mengeluarkan usaha lebih dalam mengerjakan sesuatu, tentu wajar akan mendapatkan hasil yang lebih pula.

Silakan dicoba dan semoga Anda mendapatkan sesuatu yang Anda butuhkan dengan harga dan kualitas terbaik.

3. Beli Barang Secukupnya dan Lihat Aplikasi Seperlunya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x