Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Clap for Klopp!

15 Agustus 2020   20:51 Diperbarui: 15 Agustus 2020   20:44 266 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Clap for Klopp!
Juergen Klopp Manager terbaik Liga Inggris musim ini (sumber:sport.detik.com)

Sempurna ! itu mungkin adalah kata yang pantas untuk seorang Juergen Klopp dengan apa yang dicapainya dan timnya musim ini. Setelah membawa Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun untuk menjadi juara Premier League dengan 99 poin di akhir musim lalu, kini Klopp resmi dinobatkan sebagai Manager terbaik Liga Inggris musim 2019/2020.

Premier League mengumumkan nama pemenang gelar manager terbaik liga Inggris tahun ini di akun twitter resmi mereka. Bukan tanggung-tanggung, Juergen Klopp mampu mengalahkan kandidat lainnya yang juga merupakan calon potensial untuk mendapatkan penghargaan ini.  Nama-nama yang berhasil diungguli Klopp adalah Frank Lampard (Chelsea), Brandan Rodgers (Leicester City) dan Chris Wilder (Sheffield United). Nama-nama yang dikalahkan Klopp ini pun bukan pelatih sembarangan karena berhasil membawa tim nya bersaing di papan atas musim ini.

Klopp memang membawa the Reds tampil ganas musim ini. Sempat mencatatkan 27 pertandingan awal tanpa terkalahkan dengan 26 kemenangan dan 1 imbang, sebelum akhirnya sempat dikejutkan dengan kekalahan dari tim yang kini sudah degradasi ke divisi Championship, Watford 3-0.

Gelar sebagai manager terbaik Liga Inggris 2019/2020 adalah gelar kedua untuk Klopp pribadi, karena sebelumnya pada bulan lalu, dia juga berhasil mendapatkan penghargaan lain dari Asosiasi Manager Liga Inggris dan berhak mendapatkan The Sir Alex Ferguson Trophy.

Mempertahankan tentu selalu lebih sulit dari meraihnya, apakah Klopp mampu pertahankan penghargaan ini di tahun-tahun selanjutnya dan tetap menjadikan the Reds tim yang menakutkan bagi lawannya? Kita akan menyaksikan permainan Liverpool kembali mulai awal September nanti di Liga Inggris.

Tetapi untuk saat ini, Pendukung tim manapun kita, maka rasanya sangat pantas kalau kita memberikan Clap (tepuk tangan) untuk Klopp !

Semoga bermanfaat!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x