Mohon tunggu...
TauRa
TauRa Mohon Tunggu... Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi "The New You" dan Pembicara Publik

Rabbani Motivator, Leadership and Sales Expert and Motivational Public Speaker. Instagram : @taura_man Twitter : Taufik_rachman Youtube : Taura_Official email : taura_man2000@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Investasi yang Mustahil Akan Rugi

30 Juli 2020   07:06 Diperbarui: 30 Juli 2020   07:20 102 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Investasi yang Mustahil Akan Rugi
Ilustrasi: Ingat Investasi Aman tanpa Rugi | ruangmuslimah.co

Kerugian adalah sebuah konsekuensi dari investasi. Bahkan, kalau kita tidak melakukan apa-apa pun tetap akan merugi karena kita telah kehilangan waktu. 

Tetapi ada investasi yang kalau kita lakukan, maka mustahil untuk mengalami kerugian dalam hidup. Pertanyaan kita tentu investasi macam apa kah itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Investasi Iman

Orang berinvestasi iman dengan cara terus meningkatkan imannya kepada Allah, maka mustahil dia akan rugi. Waktunya, dan semua aktivitasnya akan terasa bermanfaat jika kita fokus pada investasi Iman pada diri kita ini. 

Jadi, tingkatkan terus iman kita dengan melakukan amal shaleh (ibadah, sedekah dan lain-lain) dan semoga kita melakukannya secara konsisten. Investasi Iman adalah Investasi Aman yang bisa terus kita upayakan.

2. Investasi Anak Shaleh

Ini investasi yang mustahil rugi selanjutnya. Anak yang shaleh akan banyak membantu kita di dunia dan yang lebih hebat lagi bisa membantu kita di akhirat kelak. 

Apapun agama dan keyakinan kita, semua pasti sepakat kalau semua orang tua PASTI mengharapkan anaknya menjadi anak yang shaleh, untuk itu, berinvestasi lah di anak yang shaleh dengan memberinya pendidikan yang baik, lingkungan yang baik dan contoh yang baik sebagai orang tua.

3. Investasi Teman yang Baik

Kita akan berkumpul bersama orang-orang yang kita cintai di akhirat kelak. Kalau kita cinta dengan orang-orang yang baik, yang shaleh dan seterusnya, maka kita akan bersama dengan mereka di akhirat kelak. 

Untuk itu, pilihlah teman yang baik, yang bisa membawa kita jauh lebih baik dari sebelumnya. Bukankah orang yang terbaik itu adalah yang apabila hari ini lebih baik dari hari kemarin? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x